ADVERTISEMENT

Dua Episode Hilang, Lanjutan Drakor Suzy 'Anna' Tayang Ulang Hari Ini

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 12 Agu 2022 19:30 WIB
Drama Korea Anna Drama Korea Anna. Foto: dok. Coupang Play
Jakarta -

Drama Korea Anna menampilkan Suzy sebagai ratu pembohong. Aktingnya menuai pujian setelah sukses menggambarkan Yu Mi, wanita yang lahir dari keluarga miskin dan berpura-pura menjadi orang tajir.

Namun di balik kesuksesan drama Korea Anna, salah satu adegannya dikecam netizen Cina. Tim produksi Anna dianggap telah menggambarkan Cina sebagai produsen barang palsu lewat episode dua.

Tak hanya itu, drama Korea Anna yang direncanakan tayang dengan delapan episode justru tamat lebih awal. Sutradara dan penulis naskahnya pun menuntut Coupang Play selaku platform streaming.

Dua Episode Drama Korea Anna Dipangkas

Anna tamat pada Rabu (8/7/2022) setelah penayangan episode keenam. Dua episodenya dipangkas oleh Coupang Play tanpa persetejuan Lee Joo Young selaku sutradara dan penulis naskah Anna.

Drama Korea AnnaSuzy dalam drama Korea Anna Foto: dok. Coupang Play

"Anna seharusnya menjadi drama 8 episode dengan durasi 45-61 menit per episode. Namun, Coupang Play membuat perubahan tanpa masukan dari sutradara dan membuat drama 6 episode," demikian pernyataan Lee Joo Young seperti dilansir dari allkpop.

Kuasa hukumnya menambahkan bahwa narasi dan pengeditan Anna juga telah 'dirusak' oleh platform streaming tersebut.

Lee Joo Young pun meminta Coupang Play untuk menghapus namanya dari kredit sebagai sutradara dan penulis naskah Anna.

Menanggapi tuntutan Lee Joo Young, Coupang Play memberikan pernyataan dan menegaskan pihaknya hanya menggunakan hak yang tercantum di dalam kontrak.

Drama Korea AnnaSuzy dalam drama Korea Anna Foto: dok. Coupang Play

"Kami tahu bahwa pengeditan itu tidak mencerminkan arahan yang awalnya disetujui Coupang Play, sutradara, dan perusahaan produksi."

"Setelah mendapat izin dari perusahaan produksi dan menggunakan hak kami sebagaimana tercantum dalam kontrak, kami membuat perubahan untuk mencerminkan cerita yang awalnya disepakati semua pihak, merilis drama Korea Anna yang sukses," ungkap perwakilan Coupang Play.

Pada akhirnya Coupang Play memutuskan untuk menayangkan versi baru drama Korea Anna dengan delapan episode untuk menghormati keinginan sang sutradara.

Drama Korea Anna yang menampilkan Suzy, Kim Jun Han, dan Jung Eun Chae akan kembali tayang di Coupang Play hari ini, Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 KST.



Simak Video "Wanita Indonesia Ini Konsisten Kenalkan Batik ke Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)