ADVERTISEMENT

Viral Sosok Influencer Dikira Kaya Ternyata Sewa Mobil Mewah Buat Konten

Mohammad Abduh - wolipop Jumat, 15 Jul 2022 07:00 WIB
Influencer ketahuan berbohong Influencer Malaysia ketahuan pura-pura kaya. Foto: Dok. Hype.my
Jakarta -

Influencer lokal Malaysia ini terekspos kebohongannya oleh netizen. Tampil di media sosial bak orang kaya, dia ternyata berpose di rumah mewah hasil editan Photoshop.

Seperti dikutip dari Hype.my, netizen mengungkap kepalsuan dari seorang influencer lokal Malaysia yang populer di Xiao Hong Shu. Website Xiao Hong Shu merupakan aplikasi media sosial dan e-commerce yang dikenal sebagai Instagram versi China. Saat ini aplikasi tersebut memiliki 300 juta anggota.

Influencer yang kebohongannya diekspos netizen itu tak disebutkan secara persis nama akunnya. Media lokal Malaysia hanya menyebutkan bahwa influencer tersebut memiliki penampilan menarik dan punya lebih dari 446 ribu followers atau pengikut.

Dari berbagai unggahannya, sang influencer terlihat kaya. Dia kerap menampilkan foto berpose di kamar yang mewah, naik mobil mahal bahkan tinggal di rumah bak kastil.

Influencer ketahuan berbohongInfluencer ketahuan berbohong Foto: Dok. Hype.my

Namun ternyata semua kemewahan yang ditampilkan sang influencer tidak benar-benar nyata miliknya. Beberapa netizen Malaysia mengungkapkan apa saja kebohongan sang influencer. Pertama adalah soal rumahnya yang bak kastil di luar negeri.

"Ternyata rumah yang disebut kastil ini bukan di luar negeri, ataupun di Shanghai. Ini adalah sebuah resort di Penang. Apakah orang malu dengan Malaysia? Kenapa dia mencoba membuatnya seolah-olah seperti di luar negeri," tulis netizen.

Kebohongan lain yang diekspos netizen adalah foto sang influencer dengan mobil Cadillac warna pink. Sang influencer tampak berpose di depan mobil dengan latar belakang kastil yang disebutnya sebagai rumahnya.

Influencer ketahuan berbohongInfluencer ketahuan berbohong Foto: Dok. Hype.my

"Ternyata mobil itu sewaan dan kastil itu hasil Photoshop," tulis netizen. Mobil pink yang sama persis ditemukan di akun Instagram Malaysia Classic Car Rental. Dan kastil yang menjadi latar belakang foto merupakan Tuileries Garden di Paris.

Influencer cantik itu juga ketahuan berbohong soal butik yang diakuinya sebagai miliknya. Selama ini sang influencer seolah-olah memiliki bisnis fashion dan butik di Shanghai. Namun ternyata butik tersebut bukan miliknya.

"Dia bilang ke fans bahwa baju-baju yang ada di latar belakang adalah contoh. Bukannya ini menipu fans dan konsumen," tulis netizen.

Mendapat berbagai tudingan, sang influencer tak bergeming. Dia tetap mengunggah foto seperti biasanya, di mana menampilkan kemewahan hidupnya.



Simak Video "Cerita Anindita Hidayat Hadapi Pelecehan Seksual di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)