Pria yang Viral Ngaku Jagain Jodoh Orang 5 Tahun Ternyata Bohong Demi Konten

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 11 Des 2020 11:00 WIB
Kisah pria yang jagain jodoh orang selama lima tahun Foto: Screenshot TikTok @pangeranarief
Jakarta -

Demi konten seseorang rela berkata bohong demi mendapatkan Like dan Followers. Seperti pria bernama Rachmad Arief yang curhat di akun TikToknya @pangeranarief. Dalam video tersebut, ia mengenang momen saat bersama dengan kekasihnya hingga melihat wanita itu menikah dengan orang lain. Videonya itu pun langsung viral di TikTok.

"Terimakasih untuk 5 Tahunnya, aku ikut bahagia melihat orang yang dicintainya bahagia meski bukan denganku. 5 tahun kita bersama. Selalu temenin aku disemua kegiatanku. Selalu bisa bikin aku seneng kalau sama kamu. Kamu lulus sidang skripsi itu bahagianya aku, aku sayang banget sama kamu. Tapi garis Tuhan berkata lain. Orang yang aku sayang bersama jodohnya. Tolong jaga orang yang aku sayang, bahagiakan dia dan keluarganya," tulis @pangeranarief (8/12/2020).

Wolipop sudah mengonfirmasi kepada Arief mengenai cerita yang diunggahnya ke TikTok tersebut. Saat dihubungi Wolipop, Arief dengan gamblang mengisahkan kembali apa yang diungkapkannya di TikTok. Dia mengaku dirinya berpacaran selama lima tahun dengan wanita yang ada di video dan baru putus November 2020. Dia juga mengaku mereka putus karena tak ada restu orangtua.

"Aku tidak kenal sama sekali dengan pria itu. Mereka sudah kenal dari awal tahun ini. Aku putusnya sama dia awal November 2020. Tapi mereka nggak selingkuh, mereka hanya kenal," begitu katanya ketika dikonfirmasi Wolipop pada Rabu (9/12/2020).

Kini terungkap fakta sebenarnya dari kisah yang diunggah Arief ke TikTok tersebut. Kisah yang diunggahnya dan diungkapkannya itu ternyata cerita rekayasa demi konten.

Konten yang dibuat Arief menuai protes dari pihak keluarga. Ialah Tirta Dwi saputra dan istrinya Miftahul Jannah yang merasa terganggu karena aksi sepupunya yang telah mengunggah cerita bohong.

"Halo tmn2, saya mo klarifikasi kl ada yg liat video viral yg lagi rame ttg cowo yg pacaran 5 tahun truz di tinggal nikah, itu berita bohong yaaa, krn sebenernya itu adalah sepupu dia, dan tanpa sepengetahuan kami di jadikan cerita tiktok bohong seperti itu," tulis Twitter @tirta_zaky (11/12/2020).

Konfirmasi Wolipop Kepada Tirta Zaky

Wolipop pun menghubungi Tirta untuk mengonfirmasi mengenai unggahannya di Twitter tersebut. Tirta menceritakan kejadian yang sebenarnya.

"Jadi cowok yang ada di situ sebenernya sepupu istriku. Dan video footage sama foto-foto itu memang beberapa diambil sebelum kenal sama aku. Dan ya mereka memang akrab, bisa dilihat seperti apa akrabnya kan. Saya sendiri pribadi baru ketemu sama Arief ini pas hari-H akad nikah saya, di situ baru ketemu secara langsung dan pribadi yang biasanya cuma liat di socmed," ungkap Arief kepada Wolipop, Jumat (11/12/2020).

Tirta menjelaskan jika ia mengenal Arief sebagai konten kreator dan influencer di Instagram. Arief sempat mengatakan kepada istrinya bahwa ia akan membuat konten di TikTok.

"Nah pas hari pernikahan (resepsinya), dia memang sempet bilang ke istri saya, tunggu konten TikTok gue yaaa. Saya kira kan ya paling konten joget-joget gitu kalau di TikTok. Ternyata malah konten drama kayak gini dong," ucap Tirta kesal.

"Awalnya saya nggak terlalu perduli, karena mungkin hanya lucu-lucuan, tapi narasinya kok misleading banget. Sampai bilang udah pacaran lima tahun, udah mau nikah dan sempat prewed juga. Di situ saya liat akhirnya banyak yang membully saya dan istri saya, sampai akhirnya pihak keluarga masing-masing pada tahu dan sangat mengganggu," katanya lagi panjang lebar.

Tirta menegaskan dirinya sangat merasa terganggu ketika bullyan datang ke istrinya. Dia pun meminta Arief membuat klarifikasi.

"Saya masih fine aja, bisa cuek tapi kasihan istri saya, ikutan kena bully, padahal nggak tahu apa-apa, dan itu saudara sepupu, orang jadi banyak yang berpikir yang nggak-nggak. Kesannya istri saya wanita gimana gitu. Itu yang akhirnya saya minta Arief untuk menghapus konten dia dan klarifikasi," tutupnya.



Simak Video "TOP 5: Naif Bubar, Sapri Pantun Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)