ADVERTISEMENT

10 Film Korea Terbaik Pilihan Netizen Indonesia, Bikin Mewek dan Deg-degan

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 14 Jul 2022 19:00 WIB
Film Korea Terbaik Pilihan Netizen Indonesia. Foto: dok. CJ Entertainment Film Korea Terbaik Pilihan Netizen Indonesia. Foto: dok. CJ Entertainment
Jakarta -

Sejumlah film Korea menarik perhatian dengan alur cerita yang menjanjikan. Baru-baru ini netizen Indonesia menyematkan beberapa judul sebagai film Korea terbaik, dan pantas mendapatkan nilai sempurna.

Dengan durasi yang lebih singkat, film Korea terbaik bisa menjadi tontonan kamu di waktu senggang. Daftar ini dilansir dari cuitan akun Twitter @kdrama_menfess yang diikuti penggemar film dan drama Korea.

Berikut 10 film Korea terbaik yang bikin penonton mewek hingga deg-degan:

1. Little Forest

Little ForestLittle Forest. Foto: dok. Megabox Plus M

Film yang dibintangi Kim Tae Ri, Ryu Jun Yeol, dan Jin Ki Joo ini memanjakan mata penonton dengan pemandangan hijau.

Seperti judulnya, Little Forest mengikuti kisah seorang wanita yang penat dengan hiruk pikuk kota. Dia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di desa.

Di sana, Hye Won (pemain Kim Tae Ri) mulai menikmati hidup dengan hal-hal sederhana. Dia menyembuhkan lukanya dengan bantuan teman-teman masa kecil, alam, dan makanan. Film Korea terbaik ini memberikan efek healing bagi penontonnya.

2. Northern Limit Line

Northern Limit LineNorthern Limit Line. Foto: dok. Next Entertainment World

Northern Limit Line mengajak penonton melihat kisah nyata tentara angkatan laut saat menghadapi serangan mendadak.

Di tengah Piala Dunia FIFA 2022, Korea Utara mengirimkan sejumlah mata-mata yang menyelinap ke Korea Selatan. Dan terjadilah pertempuran yang menelan nyawa.

Sejumlah aktor tampan membintangi film Korea terbaik ini antara lain Jin Goo (Descendants of the Sun), Lee Hyun Woo (Money Heist Korea), dan Kim Moo Yul (Sweet Home Season 3).

Netizen Indonesia mewanti-wanti penonton untuk menyiapkan tisu karena di balik ketegangannya terselip cerita hangat.

3. Memories of Murder

Memories of MurderMemories of Murder. Foto: dok. CJ Entertainment

Memories of Murder diperhitungkan sebagai film Korea terbaik karena alur cerita dan sinematografinya yang mengesankan.

Netizen yang merekomendasikan Memories of Murder menyorot adegan penemuan mayat yang diambil dengan apik. Ending film thriller crime ini juga tak kalah keren.

Alur ceritanya ternyata diadaptasi dari kisah nyata kasus pembunuhan di Korea Selatan. Song Kang Ho dan Kim Sang Kyung dipertemukan sebagai dua detektif yang mencoba memecahkan kasus pembunuhan. Memories of Murder memenangkan 26 penghargaan dan dinobatkan netizen Korea sebagai salah satu film Korea terbaik.

Salah satu film Korea terbaik menuai kritik dari anti feminis Korea. Seperti apa? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3