ADVERTISEMENT

13 Film Korea Terbaik Netflix, Buat Temani Waktu Santuy

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 04 Jun 2022 13:00 WIB
Time to Hunt Foto: Film Korea Time to Hunt (Netflix/Juhan Noh)

Jakarta -

Netflix menjadi salah satu layanan streaming populer yang menyajikan beragam film dan serial, termasuk film Korea. Ada berbagai film Korea terbaik Netflix yang wajib buat dikepoin. Apa saja!

Popularitas film Korea meningkat sejak kesuksesan beragam hitsnya. Dengan kesuksesan Parasite dan Squid Game, Netflix banyak berinvestasi dalam konten Korea.

Raksasa streaming ini memiliki banyak film Korea yang ditawarkan, mulai dari film romantis hingga thriller politik, dan komedi. Kamu pun bisa mencoba menonton film Korea terbaik Netflix ini untuk menemani waktu luang.

Siapkan snack dan bantal, bahkan tisu! Berikut ini film Korea terbaik Netflix:

1. Snowpiercer

Snowpiercer adalah salah satu film Korea terbaik Netflix yang menandai Bong Joon Ho debut bahasa Inggris. Meskipun filmnya kebanyakan berbahasa Inggris, Bong sendiri mengatakan itu adalah film Korea, yang kebetulan dibintangi oleh aktor Hollywood.

Diadaptasi dari novel grafis Prancis, Le Transperceneige oleh Jacques Lob, Benjamin Legrand dan Jean-Marc Rochette, Snowpiercer berlatar masa depan dystopian, menyusul bencana rekayasa iklim yang memicu Zaman Es kedua. Orang-orang yang selamat melarikan diri ke kereta api keliling yang dijalankan oleh seorang miliarder. Di dunia pasca-apokaliptik ini, warga dipisahkan di kereta dengan kelas bawah di ekor dan elit di kepala.

Film ini dibumbui dengan visual yang menakjubkan dengan setiap bagian dari kereta yang dirancang secara unik dan secara sempurna menyeimbangkan urutan aksi yang mendebarkan dengan sedikit kritik sosial di kelas. Bersiaplah untuk perjalanan yang menyenangkan selama kamu menonton Snowpiercer.

2. Time to Hunt

Time to Hunt berlatar di Korea Selatan distopia di mana ekonomi runtuh setelah krisis keuangan. Film Korea terbaik Netflix ini mengikuti tiga teman yang menjadi target pembunuh bayaran setelah pencurian kasino mereka gagal.

Baru dibebaskan dari penjara, Jun-seok (Lee Je-hoon) memimpikan kehidupan yang lebih baik di tempat lain. Tapi tabungannya hilang, dan dia meyakinkan teman-temannya, Ki-hoon (Choi Woo-shik) dan Jang-ho (Ahn Jae-hong) pada misi berani untuk merampok sarang perjudian bawah tanah sehingga mereka bisa menggunakan uang untuk melarikan diri ke Taiwan. Namun, hal-hal tidak berjalan dengan baik setelahnya.

3. Tune in for Love

Kim Go-eun (Kim Mi-soo) dan Jung Hae-in (Cha Hyun-woo) berpasangan untuk Tune in For Love. Film Korea terbaik Netflix ini menandai debut kedua Jung Ji-woo yang sebelumnya menyutradarai A Muse.

Selama 11 tahun, dari 1994 hingga 2005, penonton disuguhkan untuk mengikuti kisah saat para pemain bertemu, hanya untuk berpisah berkali-kali. Kim Mi Soo dan Cha Hyun Woo pun terus berusaha mencari cara untuk bersatu kembali di tengah berbagai kendala.

4. Okja

Melihat karya-karya sutradara pemenang penghargaan lainnya, Bong Joon-ho jelas merupakan suatu keharusan terutama setelah kemenangan bersejarah Parasite di Oscar. Salah satu karya Bong Joon Ho, Okja tak boleh dilewatkan. sebuah cerita tentang Mija yang membesarkan Okja, babi yang dimodifikasi secara genetik di pegunungan Korea Selatan.

Namun, Miranda Corporation, yang terobsesi untuk membiakkan babi super memutuskan untuk memisahkan kedua sahabat itu. Saat Okja dijadwalkan pindah ke New York, Mija melakukan misi penyelamatan untuk menyelamatkan temannya.

5. Steel Rain

Berdasarkan webtoon 2011, film Korea terbaik Steel Rain mengikuti seorang tentara Korea Utara yang melarikan diri ke negara tetangga Korea Selatan setelah kudeta. Tapi dia tidak sendirian. Teman-temannya termasuk dua siswi yang selamat dari serangan dan 'Pemimpin Besar'.

Mereka menemukan perlindungan di selatan dan membentuk persahabatan yang tidak mungkin dengan Kwak Do-won (Kwak Chul-woo), sekretaris presiden senior Korea Selatan untuk urusan luar negeri dan keamanan nasional. Keduanya berusaha mengungkap kebenaran tentang kudeta dan mengembalikan gadis-gadis dan Pemimpin dengan aman ke Korea Utara.

(eny/eny)