7 Film Korea Terbaru 2022, Romantis sampai Thriller Bikin Betah Nonton

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 27 Mei 2022 10:45 WIB
Love and Leashes Film Korea Terbaru 2022 Love and Leashes. Foto: (dok. Instagram @netflixkr)

Jakarta -

Butuh rekomendasi film Korea terbaru 2022 yang seru untuk ditonton saat menghabiskan waktu luang? Berikut deretan film Korea terbaru 2022 yang bisa jadi pilihan dengan berbagai genre.

Film Korea kini banyak diminati dengan hits internasional yang populer seperti Train to Busan, dan Parasite. Tak hanya itu, akses menonton film Korea pun mudah karena tersedia di berbagai layanan streaming.

Korea memang telah membuktikan dirinya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan dalam hal film. Belum lama ini film Korea terbaru 2022 seperti Decision to Leave masuk dalam daftar festival film Cannes. Tak hanya itu, film Korea terbaru 2022 berjudul Broker pun sudah laris terjual di 171 negara, padahal belum resmi tayang di negaranya.

Ada banyak pilihan film Korea terbaru 2020 yang bisa ditonton seperti thriller psikologis hingga romantis. Sederet bintang besar yang telah lama wara-wiri di industri hiburan pun memukau lewat aktingnya di beberapa film Korea ini.

Berikut ini film Korea terbaru 2022 yang siap ditonton dan menghiburmu:

1. Love and Leashes

Love and Leashes adalah salu satu film Korea terbaru 2022 bergenre komedi romantis. Film yang dibintangi oleh Lee Jun Young dan Seohyun bisa ditonton secara legal di Netflix.

Diadaptasi dari webtoon Moral Sense, Love and Leashes mengisahkan Jung Ji Woo (Seohyun) yang terlibat cinta dengan rekan satu kantornya, Jung Ji Hoo (Lee Jun Young). Suatu haru Ji Woo menerima paket yang ternyata milik Ji Hoo. Paket tersebut pun mengungkap bahwa Ji Hoo memiliki selera seksual yang unik dan hanya diketahui oleh Ji Woo.

2. Decision to Leave

Decision to Leave mengisahkan tentang misteri kejahatan yang melibatkan detektif dan wanita muda sebagai tersangka pembunuhan. Seo Rae (Tang Wei) adalah tersangka kasus pembunuhan yang melibatkan mantan suaminya. Namun, selama penyelidikan, sang detektif Hae Joon (Park Hae Il) menaruh minat padanya.

Film Korea terbaru 2022 ini masuk dalam nominasi untuk memperebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes ke-75. Decision to Leave adalah karya sutradara Park Chan Wook yang seebelumnya juga telah dikenal membawa filmnya ke kancah internasional seperti The Handmaiden dan Old Boy.

3. Film Korea Terbaru 2022: The Policeman's Lineage

Film Korea Terbaru 2022Film Korea Terbaru 2022 Foto: Dok. imdb

Film Korea terbaru 2022 yang dibintangi oleh Choi Woo Shik ini bergenre aksi. The Policeman's Lineage mengisahkan tentang seorang polisi yang dibayar oleh penjahat untuk menangkap penjahat lainnya.

Sinopsis The Policeman's Lineage bercerita tentang dua polisi dengan kepribadian bertolak belakang. Park Gang-Yoon (Cho Jin-Woong) adalah kepala tim investigasi yang menangani kejahatan serius. Timnya memiliki catatan penangkapan yang tak tertandingi. Park Gang-Yoon memprioritaskan melakukan penangkapan. Untuk itu, dia tidak keberatan menggunakan cara ilegal untuk mendapatkan informasi.

Choi Min-Jae (Choi Woo-Sik) adalah seorang perwira polisi pemula. Dia adalah orang yang berprinsip. Untuk mendapatkan dokumen rahasia tentang almarhum ayahnya, ia menerima misi untuk memantau Park Gang-Yoon dan mengumpulkan informasi tentang urusan korupsinya. Dia kemudian bergabung dengan tim Park Gang-Yoon.

(eny/eny)