15 Drama Korea Terbaik Wajib Ditonton, Rating Tinggi Sepanjang Masa

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 23 Feb 2022 16:00 WIB
Sky Castle, salah satu drama Korea terbaik wajib ditonton. Foto: Dok. JTBC Sky Castle, salah satu drama Korea terbaik wajib ditonton. Foto: Dok. JTBC
Jakarta -

Drama Korea telah memberikan penggemar banyak konten layak yang bisa dinikmati sebagai hiburan. Di bawah ini ada rekomendasi drama Korea terbaik wajib ditonton, karena meraih rating tinggi.

Berbagai genre hadir sebagai drama Korea terbaik yang wajib ditonton. Ada thriller yang memukau dalam drakor Signal dan drama menghangatkan hati bertema medis yang tertuang pada drakor Hospital Playlist.

Berikut ini 15 drama Korea terbaik wajib ditonton yang meraih rating tinggi sepanjang masa berdasarkan Nielsen AGB Korea:

1. The World of The Married (2020)

Drama Korea The World of the MarriedDrama Korea The World of the Married Foto: Istimewa

Peringkat: 28,371%
Penayangan : JTBC dan Viu
Pemeran : Kim Hee Ae, Park Hae Joon, Han So Hee

The World of The Married merupakan drama Korea terbaik yang wajib ditonton. Serial ini menceritakan kehidupan seorang dokter medis terhormat yang tampaknya sempurna, berbalik ketika dia menemukan perselingkuhan suaminya.

2. Sky Castle (2018)

Peringkat: 23,779%
Penayangan : JTBC dan Viu
Pemeran: Yeom Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Oh Na Ra, Kim Seo Hyung

Drama satir ini berkisah tentang empat ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan hunian eksklusif Sky Castle. Ambisius yang kejam, para ibu ini tidak akan berhenti untuk memasukkan anak-anak mereka ke Universitas Nasional Seoul. Sky Castle jadi salah satu drama Korea yang wajib ditonton karena ceritanya yang anti mainstream dan menyoroti sistem pendidikan serta kelas sosial di Korea.

3. Crash Landing on You (2019)

Drama Korea Crash Landing on YouDrama Korea Crash Landing on You Foto: Instagram @lim_hyoseon

Peringkat: 21,683%
Penayangan: tvN dan Netflix
Pemeran: Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye, Kim Jung Hyun

Sejak debutnya, Crash Landing On You telah menerima kesuksesan di Korea Selatan sebagai drama Korea dengan rating tertinggi ketiga di televisi kabel. Alur ceritanya unik dan membuat penonton bahagia merupakan alasan mengapa Crash Landing On You patut menjadi drama Korea terbaik wajib ditonton

Sinopsis Crash Landing On You menceritakan seorang pewaris konglomerat Yoon Se Ri (Seon Ye Jin) melakukan paralayang dan terjadi kecelakaan. Dia berakhir di hutan di Korea Utara dan ditemukan oleh Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin), seorang kapten tentara Korea Utara.

4. Reply 1988 (2015)

Peringkat: 18,803%
Penayangan: tvN, Viu, dan Netflix
Pemeran: Hyeri, Park Bo Gum, Ryoon Joon Yeol, Go Kyung Pyo, Lee Dong Hwi

Penggemar drakor pasti setuju jika Reply 1988 merupakan drama Korea terbaik wajib ditonton. Ceritanya yang hangat tentang keluarga, pertemanan hingga kisah cinta membuat serial ini populer. Reply 1988 mengisahkan tentang lima teman masa kecil yang tinggal di lingkungan yang sama di Ssangmundong.

5. Goblin (2016)

GoblinGoblin, drama Korea terbaik wajib ditonton. Foto: (dok. ist)

Peringkat: 18,680%
Penayangan: tvN, Netflix, Viu
Pemeran: Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook

Goblin merupakan sebuah drama fantasi romantis yang tak boleh dilewatkan. Serial ini mengikuti kisah Goblin berusia 939 tahun, juga dikenal sebagai Pelindung Jiwa, ditakdirkan untuk mengakhiri kehidupan abadi terkutuknya. Ia kemudian jatuh cinta pada seorang gadis

6. Mr Sunshine (2018)

Peringkat: 18,129%
Penayangan: tvN dan Netflix
Pemeran: Lee Byung Hun, Kim Tae Ri

Seorang anak laki-laki miskin yang lahir dari keluarga pembantu rumah tangga melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama insiden Shinmiyangyo tahun 1871. Dia pun tumbuh menjadi seorang perwira militer Amerika yang kembali ke tanah airnya dan jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan, sambil mengungkap plot jahat oleh warga negara asing untuk menjajah Korea.

7. Mr. Queen (2020)

Drama Korea Mr. QueenDrama Korea terbaik wajib ditonton, Mr. Queen Foto: Dok. tvN

Peringkat: 17,371%
Penayangan: tvN dan Viu
Pemeran: Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun

Di Seoul modern, koki bergengsi Jang Bong-hwan dari President's Blue House terjebak dalam perkelahian yang membuatnya jatuh dari sebuah gedung. Ketika bangun, dia menyadari bahwa dirinya telah melakukan perjalanan kembali ke periode Joseon, dan jiwanya sekarang menghuni tubuh Ratu Kim So-yong. Tidak dapat melarikan diri dari situasi yang aneh ini, dia mulai belajar lebih banyak tentang kehidupan ratu, tetapi akhirnya terjebak dalam drama politik Kerajaan.

8. Love (ft. Marriage and Divorce) 2 (2021)

Peringkat: 16,582%
Penayangan: TV Chosun dan Netflix
Pemeran: Lee Ga Ryeong, Sung Hoon, Park Joo Mi

Love (ft. Marriage and Divorce) menampilkan lebih banyak roman terlarang, drama, dan pengkhianatan terjadi di musim kedua. Kali ini, melodrama semakin mengungkap pernikahan yang hancur dari tiga profesional acara radio karena perselingkuhan suami mereka.

9. Itaewon Class (2020)

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea Itaewon Class Foto: IMDb

Peringkat: 16,548%
Saluran TV: JTBC dan Netflix
Pemeran: Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Nara, Ahn Bo Hyun

Mantan narapidana Park Saeroyi dan kelompok karyawannya mengubah bar sederhana mereka menjadi pub nomor satu di Itaewon. Itaewon Class merupakan drama Korea terbaik wajib ditonton yang memiliki rating tinggi. Tak hanya tentang kesuksesan meraih mimpi, penonton juga disuguhkan dengan kisah cinta yang manis.

Apalagi drama Korea terbaik wajib ditonton para pecinta K-Drama? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2