ADVERTISEMENT

Pesona Erina Gudono Pakai Batik Dikomentari Kaesang, Netizen Doakan Jodoh

Mohammad Abduh - wolipop Selasa, 05 Jul 2022 18:30 WIB
Jakarta -

Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 Erina Gudono memamerkan foto memakai dress batik. Penampilannya yang memesona berbatik dikomentari Kaesang Pangarep, anak Presiden Jokowi yang disebut sebagai kekasihnya.

Erina Gudono terlihat memakai dress batik berwarna biru perpaduan motif burung dan daun. Batik yang dikenakannya datang dari brand asal Yogyakarta Rianty Batik.

Erina menggunakan fitur pinned pada unggahannya memakai baju batik itu. Dengan fitur tersebut, foto penampilan Erina ini jadi terlihat di paling atas feed Instagramnya.

Menariknya, unggahan Erina Gudono yang menggunakan fitur pinned ini dikomentari oleh Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi. Kaesang disebut-sebut sebagai kekasih top 11 Puteri Indonesia 2022 itu setelah keduanya terpegok nonton pertandingan bola di Solo.

Kaesang tidak memberikan kata atau kalimat pada unggahan foto Erina memakai batik. Dia hanya menuliskan emoji bentuk dua telapak tangan menempel yang dianggap netizen sebagai emoji berdoa atau minta maaf.

Erina GudonoErina Gudono Foto: Instagram

Komentar Kaesang di unggahan Erina ini mendapat ratusan komentar. Sebagian besar netizen yang berkomentar, mendoakan anak bungsu Jokowi itu berjodoh dengan Erina Gudono.

"undangannnya ditungggu kaesanggggg bersama mba erina...jangan kelamaaaaaannn," tulis netizen. "Ya Allah Semoga mba Erina dan mas Kaesang BerJodoh Amin," tulis netizen lainnya.

Caption Erina Gudono Sama dengan Presiden Jokowi

Erina Gudono menuliskan bahasa Jawa dalam keterangan foto yang menampilkannya memakai dress batik. "Sura dira jayaningrat, lebur dening pangastuti," tulisnya di unggahannya di Instagram @erinagudono

Falsafah Jawa yang dituliskan Erina itu sebelumnya juga pernah viral karena ditulis Presiden Jokowi di unggahan status media sosialnya. Jokowi menuliskan caption Sura Dira Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti? pada 2015 di Facebook.

Lantas apa makna Sura Dira Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti?

Dalam bahasa Jawa, Sura Dira Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti bermakna keberanian, kekuatan, kejayaan, dan kedudukan akan hancur dengan kebijaksanaan, kesabaran, dan kasih sayang.


Erina Gudono sendiri tidak menjelaskan lebih lanjut makna dari keterangan falsafah Jawa yang ditulisnya. Namun pastinya Erina memang berdarah Jawa. Ia mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam ajang Puteri Indonesia 2022. Menyukai budaya Jawa, perempuan yang memiliki tinggi badan 173 cm ini disebut fasih menulis dan membaca aksara Jawa.

(eny/eny)