ADVERTISEMENT

Profil Erina Gudono, Finalis Puteri Indonesia yang Diduga Dirangkul Kaesang

Mohammad Abduh - wolipop Senin, 13 Jun 2022 07:00 WIB
Puteri Indonesia DIY 2022 Erina Gudono Erina Gudono, finalis Puteri Indonesia 2022 yang dikabarkan dekat dengan Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram/@erinagudono)
Solo -

Nama Erina Sofia Gudono disebut-sebut sebagai perempuan yang sedang dekat dengan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Lantas siapakah Erina Gudono sebenarnya?

Setelah menyaksikan pertandingan PERSIS Solo vs PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (11/6/2022), Kaesang kedapatan merangkul seorang wanita. Netizen ramai berspekulasi bahwa wanita tersebut adalah Erina Gudono.

Sebelum namanya menjadi perbincangan karena dikaitkan dengan anak orang nomor satu Indonesia itu, Erina Gudono sebenarnya bukan sosok yang asing dengan sorotan publik. Pasalnya, ia baru saja mengikuti ajang Puteri Indonesia 2022.


Ia mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta. Di kontes kecantikan tersebut, Erina Gudono berhasil menembus sampai 11 besar. Berstatus kontestan Puteri Indonesia 2022, perempuan 22 tahun ini berkesempatan bertemu Presiden Jokowi semasa karantina.

Erina Gudono diketahui lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996. Menurut profil Erina Gudono di situs Puteri Indonesia, ia pernah menempuh pendidikan di UGM Manajemen keuangan sebelum akhirnya lanjut mengambil gelar S2 di Columbia University Master of Public Administration.

Erinia Gudono Sosok yang Berprestasi


Segudang prestasi baik level lokal maupun internasional sudah diukir Erina Gudono sebelum Puteri Indonesia 2022. Prestasi tersebut antara lain delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation, juara 1 Business Project Competition di Tokyo, Japan, lalu juara 1 AIESEC Social Initiative Competition, juara 1 National Business Plan Competition, dan peraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.

Erina Gudono memulai kariernya secara profesional pada 2020 di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship. Lalu saat ini berlanjut di bank investasi internasional JP Morgan sebagai Asia Analyst dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya.

Puteri Indonesia DIY 2022 Erina GudonoPuteri Indonesia DIY 2022 Erina Gudono Foto: Instagram/@erinagudono

Cinta Budaya Jawa



Menyukai budaya Jawa, perempuan yang memiliki tinggi badan 173 cm ini disebut fasih menulis dan membaca aksara Jawa. Di luar karier, salah satu hasrat terbesarnya adalah berkegiatan sosial. Sudah delapan tahun terakhir ini, ia merintis sebuah program pendidikan dan membuat sekolah untuk anak-anak marjinal di Yogyakarta.

Saat masa pra-karantina Puteri Indonesia 2022, Erina Gudono pernah difoto dalam balutan busana tradisional Yogyakarta. "Suatu kebanggan bagi saya bisa menggunakan baju tari golek ayun ayun yang menjadi salah satu tari klasik Yogyakarta. Tari ini menggambarkan seorang gadis remaja yang tengah beranjak dewasa dan senang berias diri. Selain itu, tarian ini juga memiliki makna filosofi jawa yaitu Sawiji, Greget, Sengguh, Ora mingkuh," tulisnya di Instagram.

Puteri Indonesia DIY 2022 Erina GudonoPuteri Indonesia DIY 2022 Erina Gudono Foto: Instagram/@erinagudono



Simak Video "Sosok Erina Gudono yang Dikabarkan Tengah Dekat dengan Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)