ADVERTISEMENT

Miss Grand International 2022 Digelar di Indonesia, Tak Ada Sesi Baju Renang

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 13 Jun 2022 12:18 WIB
Pemenang Miss Grand International 2021 Miss Grand International 2021 Nguyen Thuc Thuy Tien. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Miss Grand International 2022 akan diselenggarakan di Indonesia. Ivan Gunawan selaku pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang sekaligus national director Miss Grand Indonesia menyatakan tidak akan ada sesi baju renang di perhelatan kontes kecantikan tahun ke-10 ini.

Hal itu diungkap Ivan Gunawan di kolom komentar salah satu unggahan akun @dpidamu. Pria 40 tahun tersebut memutuskan meniadakan kompetisi busana renang demi menghormati sesama.

"Nga ada sesi swim suit itu sudah keputusan saya sejak awal ditawarkan Indonesia jd host country, kita harus bisa menghormati temen2 lainnya," tulis Ivan Gunawan.

Sebagai gantinya, pengusaha yang juga seorang desainer ini menjanjikan akan ada sesuatu yang istimewa. "Dan akan ada something big," lanjutnya.

Miss Grand International 2022 akan diadakan di dua tempat, yakni Bali dan Jakarta pada 3 hingga 25 Oktober 2022. Malam finalnya sendiri rencananya digelar di Sentul International Convention Center (SICC).

Indonesia akan diwakilkan oleh Andina Julie, yang pada akhir Desember 2021 lalu dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia 2022. Andina Julie merupakan model kelahiran Sukamenang, Muara Enim, Sumatera Selatan.

Wanita dengan tinggi 182 cm ini dipilih langsung oleh Direktur Nasional Miss Grand Indonesia Ivan Gunawan, setelah melewati beberapa proses dan menyeleksi sejumlah kandidat lainnya. Menurut Ivan Gunawan, Andina Julie merupakan seorang pekerja keras dan memiliki etos kerja yang tinggi. Dua faktor itu yang memantapkan dirinya memilih wanita 20 tahun tersebut.



Simak Video "Potret 69 Ratu Kecantikan Dunia saat Berkumpul di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)