ADVERTISEMENT

Sinopsis The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

Tim Wolipop - wolipop Jumat, 10 Jun 2022 16:45 WIB
Film The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring Sinopsis Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring, film yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini. (Foto: Dok. New Line Cinema via IMDb)
Jakarta -

Film 'The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring' tayang kembali di Bioskop Trans TV. Film bergenre fantasi-drama ini hadir pada Jumat (10/6/2022), tepatnya pukul 21.30 WIB.

Dirilis pada 2002, film ini merupakan garapan Peter Jackson. Kisahnya sendiri diangkat dari novel berjudul sama karya J.R.R. Tolkien yang terbit pertama kali pada 1954.

Sejumlah aktor dan aktris ternama membintangi 'The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring'. Sebut saja Elijah Wood, Ian McKellen, Liv Tyler, Cate Blanchett, dan Orlando Bloom.

'The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring' menjadi salah satu film tersukses pada masanya. Tak tanggung-tanggung, 13 nominasi Oscar diborong film produksi New Line Cinema ini. Dari segi box office, pemasukan hingga US$ 890 juta berhasil dikantongi.


Sinopsis 'The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring'

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, di dunia Middle-earth, penguasa peri, kurcaci, dan manusia memiliki Cincin Kekuatan. Tanpa sepengetahuan mereka, Sauron menempa satu Cincin Utama di Gunung Doom. Cincin itu memiliki kekuatan yang sangat besar dibandingkan cincin lain.

Bangsa manusia dan peri membentuk aliasi melawan Sauron di Mordor. Dalam pertempuran itu, Isildur berhasil mendapatkan cincin Sauron dan membuat pangeran kegelapan kembali dalam bentuk roh. Hingga suatu hari, Isildur dibunuh Orc dan cincin Sauron menghilang.

Ribuan tahun kemudian, cincin Sauron ditemukan Gollum dan memilikinya selama lebih dari empat setengah abad. Lalu seorang hobbit bernama Bilbo Baggins (Ian Holm) merebut cincin itu.

Film The Lord of the Rings: The Fellowship of the RingFilm 'The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring'. (Foto: Dok. New Line Cinema via IMDb)

Sekitar 60 tahun kemudian, Bilbo merayakan ulang tahunnya yang ke-111 di Shire. Ia bertemu kembali dengan teman lamanya, Gandalf (Ian McKellen).

Usai merayakan ulang tahunnya, Bilbo meninggalkan Shire. Dia meninggalkan warisan, termasuk cincin Sauron kepada keponakannya Frodo (Elijah Wood).

Gandalf yang mengetahui bahaya di balik cincin itu memperingatkan Frodo untuk meninggalkan Shire. Pasalnya, Sauron sedang mencari cincin tersebut.

Frodo lalu berangkat dengan tiga temannya, yaitu Sam, Merry dan Pippin. Dalam perjalanan itu, mereka diserang oleh pasukan mayat hidup Nazgul kiriman Saruman yang beraliansi dengan Sauron.

Mereka berhasil diselamatkan oleh bangsa peri dan dibawa ke Rivendell. Elrond, pemimpin di Rivendell menyarankan agar cincin itu dihancurkan dengan membawanya ke Gunung Doom.

Lalu terbentuklah rombongan yang terdiri dari Frodo, Gandalf, Sam, Merry, Pippin, Legolas, Gimli, Boromir dan Aragorn. Di sepanjang perjalanan, rombongan pembawa cincin ini terus menerus mendapat serangan.

Jangan lewatkan kisah selengkapnya di 'The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring' yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 21.30 WIB.



Simak Video "Kaesang Siapkan Undangan Untuk Netizen: 10 Undangan Cukup?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)