ADVERTISEMENT

Viral Ibu Masak Banyak Gelar Open House, Endingnya Tak Ada Tamu Datang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 03 Jun 2022 08:00 WIB
Beredar viral acara open house tapi tidak ada tamu yang datang. Beredar video viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Acara open house ini mendadak jadi sorotan warganet. Pada acara open house biasanya tamu banyak berdatangan namun yang dialami wanita ini sungguh menyedihkan. Sebab tidak ada tamu yang datang meskipun sudah ditunggunya hingga malam.

Pada saat open house biasanya tamu dijamu oleh pemilik rumah dengan berbagai sajian hidangan yang lezat. Ialah Nur Syiratul Jihan yang merasa sedih karena ibunya sudah menyediakan banyak hidangan untuk acara open house namun malah tak ada tamu datang.

"Acara open house mulai dari jam 13.00 siang. Tapi sampai pukul 19.00 malam tidak ada satu orang pun yang datang. Tamunya merupakan keluarga dari ayah. Makanan itu ibu ada yang masak dan pesan. Ibu masak nasi dengan lauk kari. Selain itu, ibu memesan mie rebus, roti jala dan beragam kue," ungkap Syiratul kepada Mstar.

Beredar viral acara open house tapi tidak ada tamu yang datang.Beredar viral acara open house tapi tidak ada tamu yang datang. Foto: Dok. Mstar.

Wanita yang tinggal di Subang Bestari, Shah Alam, Malaysia itu mengira acara open house di rumahnya sudah selesai saat dia pulang bekerja pada pukul 18.00. Namun, ketika melihat ke meja makan masih tersedia banyak makanan.

Akrab disapa Syiratul, ia bertanya kepada ibunya tentang acara open house. Ibu Syiratul menyebutkan tamu tidak ada yang datang ke rumahnya.

Syiratul kemudian iseng mengunggah berbagai makanan yang ada di meja makan di akun TikTokya. "Saya upload jam 19.00 di TikTok. Sebelum ini saya pernah melihat orang lain mengalami ini, saya tidak menyangka kali ini keluarga kami yang kena," tuturnya.

Anak sulung dari lima orang bersaudara itu mengunggah video tersebut karena kasihan melihat kedua orangtuanya yang sudah menunggu lama. "Ibu saya sudah siap, dia sesekali berbaring menunggu di sofa. Kalau diundang sebaiknya datang. Kalau tidak datang kan bisa telepon atau WhatsApp. Jadi kita tuan rumah tidak menunggu-nunggu. Kita pun sudah menyediakan makanan untuk tamu," ujar kesal Syiratul.

Syiratul menuturkan ada beberapa orang yang akhirnya bisa datang ke rumahnya pada malam hari. Namun, makanan banyak yang tidak bisa dimakan sehingga terpaksa harus dibuang karena sudah basi.

"Ada yang kita hubungi last minutes, mereka datang. Kami sudah menyediakan makanan untuk 30 orang, tapi yang dayang tidak sampai 10 orang. Ada paman, tante, teman saya dan temannya adik yang datang," lanjut Syiratul.

"Beragam kue dan roti jala pun habis di makan, tapi mie rebus terpaksa dibuang. Sebelumnya kami memang selalu buat open house selama hari Raya," lanjutnya lagi.

Warganet langsung membanjiri kolom komentar unggahan TikTok Syiratul. Ada menceritakan pernah mengalami kejadian serupa dan menanggapi keluarga yang tidak bisa hadir.

"Kasihan. Sampai hati orang berbuat itu. Saya pun pernah mengalami seperti ini. Janji ingin datang tapi tiba-tiba cancel. Untunglah malam itu ada ipar yang datang," kata netizen.

"Seperti temannya ayahku. Dia katanya mau datang, ibu aku sudah menyediakan makanan yang banyak tapi tidak ada yang datang, aku yang capek," kesal netizen lainnya.

(gaf/eny)