5 Fakta Lee Jung Shin CNBLUE, Bintang Drakor Shooting Stars Digosipkan Gay

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 13 Mei 2022 09:02 WIB
Lee Jung Shin. Foto: dok. Instagram @leejungshin91 Lee Jung Shin. Foto: dok. Instagram @leejungshin91
Jakarta -

Lee Jung Shin tengah membintangi drama Korea Shooting Stars bersama Kim Young Dae dan Lee Sung Kyung. Basis grup CNBLUE itu mencuri perhatian dengan perannya sebagai Do Soo Hyuk, pengacara dan konsultan Star Force Entertainment yang menaungi artis kenamaan Korea.

Namun di tengah perjalanan kariernya, Lee Jung Shin pernah digosipkan gay atau penyuka sesama jenis. Bahkan tak hanya sekali dia mengklarifikasi tuduhan tersebut.

Berikut 5 fakta Lee Jung Shin, pemain drama Korea Shooting Stars:

1. Eksis Sebagai Basis CNBLUE

Aktor 30 tahun itu mengawali kariernya sebagai basis grup band CNBLUE. Setelah lulus SMA di daerah asalnya Ilsan, Lee Jung Shin melatih kemampuan bermusiknya sebagai trainee FNC Entertainment.

Lee Jung ShinLee Jung Shin Foto: dok. Instagram @leejungshin91

Tak sampai setahun menjadi trainee, Lee Jung Shin menggantikan posisi Kwon Kang Jin yang hengkang dari CNBLUE. Terkadang rekan sejawat Lee Jong Hyun dan Kang Min Hyuk itu juga mengisi bagian rap dan vokal.

2. Raih Popularitas Lewat Akting

Pada 2012, Lee Jung Shin memulai debut aktingnya lewat drama Korea Seoyoung My Daughter yang mencetak rating tinggi. Drama keluarga itu meraih rating sebesar 47,6 persen saat menayangkan episode 46.

Dengan popularitas Seoyoung My Daughter, Lee Jung Shin menuai pujian atas kemampuan aktingnya. Namanya termasuk dalam nominasi Best New Actor di ajang Baeksang Arts Awards meskipun belum berhasil membawang pulang pialanya.

3. Menang Kompetisi Internasional

Di luar kemampuan akting dan bermusiknya, Lee Jung Shin punya hobi fotografi. Karyanya masuk dalam lima besar nominasi Best Photograph di ajang International Network of Street Papers pada 2019. Dia mengabadikan momen saat menjadi sukarelawan LOVE FNC Foundation di Myanmar.

Lee Jung ShinLee Jung Shin Foto: dok. Instagram @leejungshin91

Lee Jung Shin mengungkap alasannya digosipkan sebagai gay atau penyukai sesama jenis. Seperti apa? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2