ADVERTISEMENT

7 Fakta Turah Parthayana, YouTuber yang Tuduh Istri Bawa Kabur Rp 434 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 12 Mei 2022 18:00 WIB
Foto: instagram @turahparthayana Foto: instagram @turahparthayana
Jakarta -

YouTuber Turah Parthayana ramai diperbincangkan setelah kasusnya dengan istri terungkap di media sosial. Istri Turah, Triyana Mahadewi, disebut telah berselingkuh. Tak hanya itu Triyana juga dituduh membawa kabar uang suaminya senilai ratusan juta rupiah. Intip fakta-fakta Turah Parthayana.

Turah Parthayana Kuliah di Rusia
Turah Parthayana dikenal setelah menampilkan kehidupan kampusnya di Rusia. Ia adalah lulusan Tomsk State University jurusan Manajemen Bisnis. Pria asal Bali tersebut menimba ilmu di Rusia dengan beasiswa dan telah menyelesaikan studinya pada 2020.

Jadi YouTuber dan Influencer
Anak bungsu dari empat bersaudara tersebut adalah salah satu YouTuber dan influencer populer. Di media sosial, Turah Parthayana sering membuat konten tentang kehidupannya selama di Rusia. Setelah lulus, pria yang satu manajemen dengan Hansol Korea Roemit dan Jerome Polin itu kerap membagikan video terkait Rusia kepada lebih dari 1,6 subsciber-nya.

Turah Parthayana dan kedekatannya dengan gadis-gadis asal RusiaTurah Parthayana dan kedekatannya dengan gadis-gadis asal Rusia Foto: (dok.YouTube)

Pernah Tersandung Kasus Pelecehan
Turah Parthayana pernah jadi sorotan ketika muncul tuduhan pelecehan seksual di 2019. Seorang wanita menjelaskan di Twitter bagaimana kronologi kejadiannya dan mengaku memiliki bukti. Berdasarkan pengakuan manajernya, Jehian, ia sudah mendatangani surat pernyataan dan menerima sanksi moral dari Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia. Tapi Turah menyangkal dirinya adalah predator seks.

Menikah dengan Triyana Mahadewi
Pria 25 tahun tersebut diketahui menikah pada 2020 dengan Triyana Mahadewi. Istri Turah Parthayana yang juga berasal dari Bali pun dikenal sebagai selebgram dan YouTuber. Ketika itu pernikahan mereka menjadi sorotan karena kental dengan adat Bali. Pasangan yang tengah berkonflik tersebut bisa dibilang menikah di usia muda.

Selanjutnya
Halaman
1 2