ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Mahasiswa Bukber Dresscodenya Bikin Salfok, Pakai Seragam Batik SMA

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 30 Apr 2022 12:00 WIB
Acara bukber viral, tampil kompak pakai seragam batik SMA Negeri 1 Kota Magelang. Acara bukber pakai seragam batik SMA viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Aulia Tirhania Chumaira.
Magelang -

Buka puasa bersama atau bukber menjadi momen silaturahmi saat Ramadan. Agar terlihat kompak saat bukber biasanya mengenakan busana dengan warna atau model yang seragam.

Namun berbeda dengan acara bukber kali ini yang memakai seragam batik SMA sebagai dresscode. Momen bukber dengan menggunakan seragam batik SMA tersebut pun viral setelah diunggah oleh akun TikTok @chumiiiiiiiiiiiiiii.

"Dresscode bukber osis: batik sma๐Ÿ‘๐Ÿผ | fyi ini dah pada semester 6๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿผ #dresscode #bukber2022 #janjianjamberapadatengjamberapa," tulis akun TikTok @chumiiiiiiiiiiiiiii.

Acara bukber viral, tampil kompak pakai seragam batik SMA Negeri 1 Kota Magelang.Acara bukber viral, tampil kompak pakai seragam batik SMA Negeri 1 Kota Magelang. Foto: Dok. pribadi Aulia Tirhania Chumaira.

Akun TikTok @chumiiiiiiiiiiiiiii menuliskan acara reuni bukber mantan OSIS dilakukan bersama teman-temannya yang kini sudah kuliah semester enam. Dalam unggahannya terlihat ada yang memadukan batik SMA dengan jumpsuit, outer, dan jaket.

Unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 645 ribu Views dan mendapatkan 61 ribu Likes. Warganet ada yang ingin meniru bukber pakai batik SMA dan bertanya ukuran baju SMA masih muat.

"Batiknya bagus๐Ÿ˜ญ," salfok akun @`caa.

"Ini lulus SMA-nya kapan? Kok masih cukup," tanya akun @suka bernyanyi.

"Bajunya masih cukup๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ," ngakak akun @taa ; ๐Ÿป๐Ÿฐ.

"Mau ikut kaya gini, tapiii batik SMA ngejreng banget๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ญ," saut akun @Peo.ny.

"Engga ada yang bilang, baju batikku udah dibuang ya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜," timpal akun @azzz.

"Mau kaya gini tapi sayangnya sekolahku gak ada baju batiknya๐Ÿ˜Œ," curhat akun @buruburbiru.

@chumiiiiiiiiiiiiiii dc bukber osis : batik sma๐Ÿ‘๐Ÿผ | fyi ini dah pada semester 6๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿผ #dresscode #bukber2022 #janjianjamberapadatengjamberapa โ™ฌ hotel r a s p u t i n service - veggibeats

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Aulia Tirhania Chumaira atau akrab disapa Ira, sebagai pemilik akun TikTok @chumiiiiiiiiiiiiiii. Ira mengatakan acara bukber mengenakan seragam SMA yang viral itu dilakukan di rumah salah satu temannya di daerah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Aku sama teman-teman OSIS SMA ngadain bukber dan kita ngide pake dresscode batik SMA. Padahal sudah pada kuliah semester 6 alias udah lulus SMA sejak 2019, tapi pada setuju aja. Ya udah deh kita gas dan iseng bikin konten juga nih mix and match siapa yang paling kece karena nggak mau full pake seragam gitu batiknya aja yang jadi dresscode utama," ungkap Ira kepada Wolipop, Kamis (28/4/2022).

Acara bukber viral, tampil kompak pakai seragam batik SMA Negeri 1 Kota Magelang.Acara bukber viral, tampil kompak pakai seragam batik SMA Negeri 1 Kota Magelang. Foto: Dok. pribadi Aulia Tirhania Chumaira.

Wanita yang berusia 21 tahun itu menuturkan acara bukber digelar pada 27 April 2022 sekaligus untuk reuni OSIS SMA Negeri 1 Kota Magelang. Ada satu orang temannya yang berhalangan hadir datang ke acara bukber.

"Sayangnya, kami nggak full team kemarin harusnya kami 16 orang, tapi yang bisa datang cuma 15 karena yang satu masih ada kegiatan kampus. Kalau bisa full team16 pasti lebih seru lagi," tuturnya.

Ia menjelaskan ide memakai seragam batik SMA dari salah satu temannya yang bernama Ishil. Video TikTok viral di media sosial, Ira tak menyangka unggahannya bisa viral. Ia juga menanggapi komentar warganet yang menjadikan referensi seragam batik SMA sebagai dresscode.

"Kalau baca-baca dari komentar, ide dresscode bukber yang ramai ini ternyata menarik perhatian orang-orang buat jadi referensi bukber sama teman-teman dengan seragam favorit mereka," pungkas Ira.

(gaf/eny)