ADVERTISEMENT

Gigi - Bella Hadid Kompak Bela Warga Palestina yang Diserang Aparat Israel

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 16 Apr 2022 14:30 WIB
bella hadid ikut demo bela palestina Bella Hadid pernah turun ke jalan untuk membela Palestina yang terus diserang Israel. Foto: Instagram @mohamedhadid
Jakarta -

Dua kakak-adik top model dunia Bella Hadid dan Gigi Hadid kompak memprotes serangan aparat Israel pada warga Palestina di Masjid Al Aqsa. Keduanya tegas membela warga Palestina.

Melalui unggahan di Instagram Story, Gigi Hadid menunjukkan protesnya atas serangan tentara Israel ke Masjid Al Aqsa. Dia mengunggah ulang rekaman video yang memperlihatkan aksi kejam tentara Israel pada warga Palestina yang berada di dalam Masjid Al Aqsa.

"Jadilah selalu ingin tahu kenapa tentara menginvasi masjid saat hari penting bagi umat Muslim. Apakah ini memang perlu dilakukan? Atau ini bentuk teror pada masyarakat yang sedang beribadah," tulis Gigi Hadid.

Protes lebih tegas dan panjang disampaikan adik Gigi, Bella Hadid. Melalui sederet unggahan di Instagram Story, Bella menyampaikan kemarahannya atas aksi tentara Israel yang dengan kejamnya memukul dan menembaki bukan hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak dan lansia Palestina.

Mohamed Hadid dan Bella HadidMohamed Hadid, Gigi Hadid dan Bella Hadid Foto: Dok. Instagram Mohamed Hadid

"Ini adalah orang yang kalian tembaki dengan peluru karet. Apakah mereka yang kalian takuti. Bukan ini adalan unjuk kekuatan dan bentuk menjijikkan dari kekerasan. Dilakukan saat bulan suci Ramadan. Betapa teganya mereka," tulis Bella di unggahan Instagram Story.

Model 25 tahun itu kemudian mengatakan bahwa sederet unggahannya tentang Palestina disensor oleh Instagram. Bella merasa dia mendapat shadow banned atau pemblokiran sepihak dari Instagram.

"Instagram membuatku tidak bisa mengunggah ke Story. Dan itu terjadi hanya ketika tentang Palestina aku mengasumsikan. Saat aku mengunggah tentang Palestina aku akan terkena shadow banned dan hampir 1 juta dari kalian (pengguna Instagram) tidak bisa melihat story dan unggahanku," tulis kekasih Marc Kalman itu.

Bella Hadid dan Gigi Hadid aktif memberikan dukungan pada rakyat Palestina karena ayah mereka Mohamed Hadid berasal dari sana. Mohamed Hadid sendiri juga aktif memprotes serangan Israel pada warga Palestina di unggahan media sosialnya.

(eny/eny)