Tepat di EXO Anniversary, Lay EXO Umumkan Hengkang dari SM Entertainment

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 08 Apr 2022 17:30 WIB
Lay EXO Lay EXO. Foto: (Dok. Zhang Yixing Studio)
Jakarta -

Lay EXO mengumumkan kabar mengejutkan di hari ulang tahun EXO. Pemilik nama asli Zhang Yixing itu memilih hengkang dari SM Entertainment. Lay EXO pun absen dari acara perayaan EXO Anniversary ke-10.

Hari ini, 8 April 2022 bertepatan dengan perayaan debut EXO yang menginjak 10 tahun. Untuk merayakan EXO Anniversary, para personel akan menggelar fan event yang diadakan virtual dan offline. Namun, perasaan penggemar dibuat campur aduk setelah membaca surat tulis tangan Lay EXO.

"Satu dekade ini adalah hadiah terbesar yang pernah aku terima," tulis Lay EXO sebagai keterangan fotonya. Dia mengunggah surat yang ditulis dalam bahasa Inggris dan Korea untuk mengabarkan kepergiannya dari SM Entertainment. Meskipun tak menghadiri EXO Anniversary sekali pun, Lay memastikan bahwa dia masih menjadi personel EXO.

Lay EXO Hengkang dari SM Entertainment

Lewat akun Instagram @layzhang, Lay EXO mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterimanya dari para personel selama ini. Personel EXO asal Cina itu siap memulai langkah baru di negara asalnya. Dia bahkan telah mendirikan agensinya sendiri, Chromosome Entertainment sejak 2020.

[Gambas:Instagram]

"Sepuluh tahun dengan pertumbuhan. Terima kasih semuanya. Terima kasih untuk kakak-kakak EXO atas kebersamaan dan dukungannya. Terima kasih untuk rekan-rekanku di SM yang menyaksikan setiap langkah pertumbuhan dan pencapaianku," tulis Lay EXO di hari EXO Anniversary.

"Terima kasih kepada semua penggemarku atas cinta dukungan kalian yang tak terbatas. Saatnya pamit sebagai karyawan SM. Ini juga awal yang baru bagiku di umur 30 tahun. Tapi aku akan selalu menjadi Lay saat personel (EXO) membutuhkanku. Aku keluarga kalian di Cina, Zhang Yixing. Aku menyayangi kalian selamanya. EXO, let's love."

Lay EXO mengakhiri suratnya dengan slogan "EXO, Let's Love" yang sudah tak asing bagi para EXO-L (sebutan penggemar EXO). Seruan itu digunakan sebagai penyemangat bagi personel dan penggemar EXO dalam berbagai kesempatan terlebih pertunjukan.

Lay EXOLay EXO Foto: (Dok. Zhang Yixing Studio)

Sementara itu, perayaan EXO Anniversary yang bertajuk 'Debut Anniversary Fan Event: EXO' digelar pada 9 April 2022. Acara itu bertempat di Jamsil Indoor Gymnasium dan dimulai pukul 19.00 KST. Ada lima personel yang akan hadir dan menyapa penggemar yaitu Suho, Xiumin, D.O, Kai, dan Sehun.



Simak Video "Sisi Manis dan Romantis KAI EXO di Comeback 'Peaches'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)