ADVERTISEMENT

5 Fakta Kim Min Ha, Lawan Main Lee Min Ho Beradegan Panas di Pachinko

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 02 Apr 2022 16:32 WIB
Kim Min Ha Kim Min Ha. Foto: dok. Instagram @minhakim__
Jakarta -

Kim Min Ha meraih popularitas setelah membintangi drama Korea garapan Apple TV Pachinko. Adegan panasnya dengan Lee Min Ho menjadi sorotan netizen dan penggemar.

Drama Korea Pachinko mengikuti kisah Kim Min Ha sebagai Sunja di masa remaja. Dia mengandung 'anak' Lee Min Ho yang sudah beristri dan punya tiga anak. Pachinko sekaligus menandai debut Kim Min Ha dan lawan mainnya itu di kancah internasional.

Berikut fakta-fakta Kim Min Ha, pemain utama drama Korea Pachinko:

PachinkoKim Min Ha dan Lee Min Ho Foto: dok. Apple TV

1. Awal Karier Kim Min Ha

Kim Min Ha memulai debut aktingnya pada 2016 lewat drama Korea Two Girls Season 2. Dia juga menjadi pemeran pendukung drama Korea School 2017 dan Partners for Justice.

Aktris 26 tahun itu mulai banjir tawaran akting setelah bergabung dengan agensi Saram Entertainment yang menaungi sejumlah artis kenamaan seperti Honey Lee, Gong Myung, dan idolanya Han Ye Ri.

Pada 2020, Kim Min Ha membintangi empat film di antaranya Main Street, Killer Swell: Our Space, The Call, dan Homecoming.

2. Hafal Dialog Film dan Kartun

Sang aktris tak tahu persis kapan dia ingin menjadi aktris. Namun sejak kecil, Kim Min Ha selalu menirukan dialog film dan kartun yang ditontonnya. Dia merupakan pecinta film Disney yang sangat menyukai film Beauty and the Beast dan Finding Nemo.

Kim Min HaKim Min Ha Foto: dok. Instagram @minhakim__

"Sejujurnya, tidak ada momen atau usia tertentu saat aku ingin menjadi aktris. Sejak kecil setiap kali menonton film atau kartun, aku selalu menontonnya sampai menghafal dialognya. Aku bahkan sering menirukan dialognya. Jadi... film itu secara alami tertanam di kepalaku," ungkap Kim Min Ha dalam video wawancara profilnya.

3. Ambisi Belajar Akting

Ketertarikan Kim Min Ha pada dunia seni peran ternyata bermula sejak duduk di bangku SD. Aktris kelahiran 1 September 1995 itu awalnya ingin menjadi aktris pengisi suara. Hingga akhirnya, Kim Min Ha mengatakan pada ibunya bahwa dia hanya ingin masuk jurusan Teater dan Film.

"Saat duduk di bangku SD, impianku adalah menjadi aktris pengisi suara. Aku juga pergi ke sekolah akting suara. Aku sangat suka membuat berbagai suara saat sendirian."

"Kemudian, 'Kalau bukan jurusan Teater dan Film, kita pulang saja'. Aku membuat pernyataan seperti itu pada ibuku. Kalau mengingat secara persis, aku mungkin mulai berakting sejak itu," kenang lulusan Hanyang University itu.

4. Latihan untuk Audisi Pachinko

Kim Min Ha menghabiskan waktu selama berbulan-bulan untuk persiapan audisi Pachinko. Tak mengherankan bila lawan main Lee Min Ho itu begitu antusias saat terpilih sebagai pemeran Sunja remaja.

Kim Min HaKim Min Ha Foto: dok. Apple TV+

"Aku menghabiskan hampir 3-4 bulan untuk audisi ini. Rasanya menyenangkan, tapi juga menegangkan. Dan saat melewati audisi terakhir, bahkan hanya melihat audisi, aku banyak memikirkan 'Aku tidak menyesal'. Rasanya sangat melegakan," imbuhnya.

5. Mendalami Karakter dengan Nenek

Drama Korea Pachinko berlatar tahun 1910-an saat Korea Selatan dijajah Jepang. Kim Min Ha pun menanyakan pengalaman neneknya yang pernah hidup di masa itu untuk mendalami karakternya sebagai Sunja.

Kim Min HaKim Min Ha Foto: dok. Instagram @minhakim__

"Dia menjelaskan padaku bagaimana rasanya menjadi seorang wanita di era itu. Bagaimana orang-orang sebenarnya hidup saat itu. Aku hampir tak bisa menemukan karakterku kalau bukan karena nenekku," ujar Kim Min Ha kepada Harper's Bazaar.



Simak Video "Lee Min Ho-Youn Yuh Jung Bicara soal Pesan di Drama 'Pachinko'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)