ADVERTISEMENT

5 Fakta Pachinko, Drakor Lee Min Ho Tuai Pujian Bikin Netizen Korea Bangga

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 25 Mar 2022 18:00 WIB
Lee Min Ho di Pachinko. Foto: dok. Apple TV Lee Min Ho di Pachinko. Foto: dok. Apple TV
Jakarta -

Drama Korea Pachinko yang dibintangi Lee Min Ho tayang perdana hari ini, 25 Maret 2022 di Apple TV. Sebelum penayangannya, Pachinko telah mendapat sambutan meriah dari penggemar yang menantikan penampilannya. Netizen Korea pun turut berbangga karena Pachinko mendapat dukungan dari kancah internasional.

Dengan jumlah delapan episode, drama Korea Pachinko akan tayang setiap Jumat pukul 14.00 WIB di Apple TV.

Berikut fakta-fakta drama Korea Pachinko yang bikin netizen Korea bangga:

1. Lee Min Ho Harus Ikut Audisi

Pachinko menandai comeback Lee Min Ho sekaligus debutnya di kancah internasional. Dia terakhir kali membintangi drama Korea The King Eternal: Monarch pada 2020.

Penampilan Lee Min Ho semakin terasa spesial karena sang aktor tidak mendapat tawaran membintangi drama Korea Pachinko dan melewati proses audisi.

PachinkoLee Min Ho di Pachinko Foto: dok. Apple TV

"Sudah 13 tahun sejak aku terakhir kali mengikuti audisi jadi aku hampir lupa prosesnya," kenang Lee Min Ho seperti dilansir dari allkpop.

Aktor 34 tahun itu turut berbangga karena mendapatkan perannya karena usaha bukan popularitasnya. Lewat Pachinko, penggemar akan melihat Lee Min Ho berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, dan Jepang.

2. Lee Min Ho Tampil Beradegan Panas

Dalam drama Korea Pachinko, Lee Min Ho beradu akting dengan sejumlah aktor dan aktris berdarah Korea. Seperti Jin Ha, yang memerankan Solomon, cucu dari Sunja.

Lee Min Ho sendiri berperan sebagai Koh Hansu, seorang makelar ikan yang terikat dengan yakuza (atau kelompok kejahatan yang terorganisir di Jepang).

PachinkoLee Min Ho dan Minha Kim di Pachinko Foto: dok. Apple TV

Lalu ada Minha Kim yang menjadi Sunja di masa remaja. Seperti yang terlihat dalam trailer drama Korea Pachinko, Minha Kim beradegan panas dengan Lee Min Ho.

Ada pula Youn Yuh Jung, pemeran utama drama Korea Pachinko yang berperan sebagai Sunja di masa tua. Aktris veteran Korea itu memenangkan penghargaan Oscar berkat penampilannya dalam film Minari.

3. Sinopsis Pachinko

Drama Korea Pachinko diadaptasi dari novel fiksi karangan Min Jin Lee, penulis Korea yang besar di Amerika Serikat. Karyanya termasuk dalam daftar 10 Buku Terbaik versi The New York Times pada 2017.

Sinopsis Pachinko akan mengikuti kisah seorang wanita bernama Sunja hingga berumur 80 tahun dan punya cucu. Dia lahir pada 1910-an dan mengalami penjajahan Jepang di kota kelahirannya Busan.

PachinkoPachinko Foto: dok. Apple TV

Saat remaja, Sunja (pemain Minha Kim) bertemu dengan makelar Koh Hansu (pemain Lee Min Ho) dan mengandung anaknya. Dia pun patah hati saat tahu pria yang dicintainya itu sudah menikah. Sunja akhirnya memilih untuk bersanding dengan pria lain dan bermigrasi ke Osaka, Jepang untuk membesarkan anaknya. Dia berharap bisa menciptakan keluarga bahagia di sana.

Namun, dia harus bertahan hidup sebagai Zainachi (orang Korea Selatan yang bermigrasi ke Jepang dan mengalami diskriminasi). Pachinko sendiri merupakan nama dari permainan sejenis judi yang biasa dimainkan keluarga Sunja. Dia akhirnya merintis tempat bermain pachinko di Osaka.

Drama Korea Pachinko bikin netizen bangga dan membuktikan popularitas Lee Min Ho. Seperti apa? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2