ADVERTISEMENT

Aktor Pachinko Jin Ha Akui Pelecehan, Minta Maaf Foto Nenek-nenek Tanpa Izin

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 27 Mar 2022 21:00 WIB
jin ha Jin Ha. Foto: Dok. Instagram @mistterjin
Jakarta -

Pachinko, serial Apple TV yang dibintangi Lee Min Ho menuai pujian dari kancah internasional. Tiga episode pertamanya tayang perdana pada 25 Maret 2022. Namun, di hari yang sama, salah satu pemainnya Jin Ha tersandung skandal pelecehan seksual. Aktor Korea yang besar di Amerika Serikat itu dikabarkan mengambil lebih dari 100 foto nenek-nenek tanpa izin.

Menurut laporan Herald Kyungje, Jin Ha mengambil foto-foto itu di tempat umum Korea seperti halte, subway, dan jalanan. Foto-foto itu diambilnya pada Juli 2010 hingga September 2011 lalu diunggahnya di blog dengan judul album "Flowers in Bloom."

Dalam postingannya, Jin Ha juga menggunakan keterangan yang berbau sensual dan tidak pantas seperti "Sekarang kami punya alasan untuk menatap langsung ke puting kanannya" dan keterangan lainnya.

Jin Ha Hapus Blog dan Minta Maaf

Pada Kamis (26/3/2022), Jin Ha mengakui kesalahannya dan merilis permintaan maaf. Bintang Pachinko itu bahkan lebih dulu menghapus blog yang mengunggah foto-foto tak pantas itu sebelum angkat bicara.

jin haFoto-foto tak pantas yang diunggah Jin Ha Foto: Dok. Instagram @mistterjin

"Halo. Terima kasih sudah memberikan aku kesempatan untuk berbicara tentang kesalahanku. Semua orang berhak mengkritikku. Tumblr (situs blog) yang aku punya dari tahun 2011, Korean Flowers In Bloom, seharusnya tidak pernah dibuat. Itu adalah pelanggaran privasi untuk semua wanita yang muncul di blog, dan keterangan yang aku tambahkan juga tidak pantas. Aku menyesali tindakanku dan dengan tulus meminta maaf," tulis aktor 28 tahun itu.

"Aku salah karena telah mengambil foto seperti itu sebelum tahun 2011 dan mengunggahnya secara online. Aku juga salah karena meninggalkan blog itu selama bertahun-tahun tanpa mempertimbangkan dampak buruknya. Karena ada permintaan agar aku menghapus blog, aku sudah melakukannya. Akun Korean Flowers In Bloom sudah tidak ada lagi," sambung Jin Ha.

Lebih lanjut, sang aktor meminta maaf kepada nenek-nenek yang diambil fotonya tanpa izin dan orang-orang yang risih.

Jin Ha di PachinkoJin Ha di Pachinko Foto: dok. Apple TV

"Sekali lagi, aku meminta maaf kepada para wanita di foto yang aku ambil. Aku juga meminta maaf kepada orang-orang yang merasa tidak nyaman dengan blogku. Aku berterima kasih kepada penonton, yang lebih bijaksana dariku, yang telah mengkritikku karena tidak memikirkan pandangan ke depan. Terima kasih sekali lagi karena telah memberikanku kesempatan untuk memperbaiki kesalahanku."

"Meskipun seharusnya aku baik sejak awal, terima kasih telah menyadarkan kesalahanku, meskipun sedikit terlambat. Aku akan melakukan berusaha secara konsisten untuk belajar sehingga kesalahan seperti itu tidak akan terulang."

Sementara itu, pemain Pachinko masih dihadapkan dengan berbagai promosi setelah penayangannya. Jin Ha belum dipastikan akan ikut promosi atau tidak.



Simak Video "Lee Min Ho-Youn Yuh Jung Bicara soal Pesan di Drama 'Pachinko'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)