Revalina S. Temat Ungkap Kebiasaan Jelang Bulan Suci Ramadan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 21 Mar 2022 07:37 WIB
Foto keluarga Revalina S. Temat. Foto Revalina S. Temat. Foto: Dok. Instagram @vatemat.
Depok -

Umat Muslim di dunia termasuk Indonesia sebentar lagi akan menyambut bulan Suci Ramadan 1443 H. Menjelang Ramadhan, aktris dan model Revalina Sayuthi Temat mengungkapkan trik agar tetap bugar saat bulan puasa.

"Yang pasti niat dulu sih, niat supaya puasanya dilancarkan. Bisa full puasanya, terus juga walaupun ada kegiatan tetap bisa berkegiatan tapi ya kita tahu kondisi badan kita sendiri," ucap Revalina saat ditemui di acara Vanilla Hijab Garden Party, The Most Wonderful Rendezvous of The Year, di The Manor Cafe, Depok, Jawa Barat (14/3/2022).

"Kalau misalnya sudah lemas atau capek ya kita kurangin aktivitas. Kalau lagi sehat ya udah gak papa. Kalau aku lebih mendengarkan badanku sendiri," tambah Reva.

Keluarga Revalina mempunyai menu andalan saat bulan suci Ramadan,"Menu andalan bulan puasa itu sop buntut hari pertama menu wajib keluarga," terangnya.

Foto keluarga Revalina S. Temat.Foto keluarga Revalina S. Temat. Foto: Dok. Instagram @vatemat.

Wanita keturunan Palembang dan Minangkabau ini menuturkan kegiatannya sehari-hari menjadi ibu rumah tangga, mengurus anak dan suami. Sambil menjalani bisnis baju anak-anak.

Ia mengaku tidak ada kebiasaan khusus saat Ramadhan. "Paling nyekar ke makam nenek dan kakek aku, kalau puasa hari pertama dan terakhir itu di rumah mama. Ya udah paling gitu aja," kata pemeran sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu.

Revalina memulai kariernya dari dunia modeling dengan meraih penghargaan juara favorit pilihan pembaca pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1999.

Reva juga mengajarkan kedua buah hatinya Rihga dan Rajendra untuk belajar puasa. "Anak aku Rihga tahun lalu dia sudah full puasanya dari umur lima tahun. Aku ngingetin lagi ke dia kalau sekarang sudah masuk bulan puasa. Bedanya dia sekolah karena tahun lalu di rumah aja. Pasti seru deh, soalnya teman-teman pada puasa juga," tiru Reva.

Sang anak yang kini menginjak usia 6 tahun itu malah ingin menjalankan puasa di rumah," Gak bisa puasanya di rumah aja? Ya gak bisa kan sudah masuk sekolah. Gak papa sih seru tahu, oh iyaya, gitu kata anakku," ujarnya sambil tertawa.

Foto Revalina bersama Rihga.Foto Revalina bersama Rihga. Foto: Dok. Instagram @vatemat.

Agar sang anak semangat dalam menjalankan ibadah puasa, Reva dan suami, Rendy Aditya Gunawan memberikan reward atau iming-iming hadiah untuk kedua buah hati.

"Ya biasa lah mau apa sih? Paling mintanya apalagi kalau gak mainan. Aku ngejanjiin suka ya akrena aku sih ngerasanya dia semakin semangat. Tahun lalu papa aku melihat Rihga sudah mulai puasa dan diberikan ice cream. Yaudah gitu aja senang kan," sautnya.

Reva yang lahir pada 26 November 1985 itu juga menyebutkan skincare routine saat bulan puasa. "Paling cuci muka bangun pagi dan pakai sun block jangan lupa. Aku orangnya jarang makeup juga, kalau malam bersihin muka pakai sabun muka dan cream malam," jelasnya.

(gaf/eny)