SinB Ungkap Fakta di Balik Bubarnya GFRIEND, Berbeda dari Agensi Lama

R Chairini Putong - wolipop Senin, 07 Mar 2022 09:15 WIB
GFRIEND GFRIEND. Foto: dok. Source Music
Jakarta -

SinB eks GFRIEND baru-baru ini membicarakan hengkangnya grup GFRIEND. Dia telah debut bersama Eumji dan Eunha dalam grup VIVIZ. Beberapa mantan personel GFRIEND lainnya juga memilih untuk fokus berakting. Namun, SinB yakin personel GFRIEND akan bersatu kembali.

Pada Mei 2021, agensi Source Music mengumumkan kabar mengejutkan bahwa keenam personel GFRIEND tidak melanjutkan kontrak. Keputusan itu disepakati dua belah pihak setelah diskusi.

"Setelah melalui pertimbangan yang cermat dan diskusi ekstensif, GFRIEND dan Source Music telah mencapai kesepakatan untuk berpisah," demikian pernyataan Source Music, seperti dilansir dari Soompi.

Namun, SinB mengungkap hal sebaliknya dalam episode terbaru acara SCAN VIVIZ. Dia membicarakan pembubaran GFRIEND secara blak-blakan. SinB mengaku tak menyangka bahwa lagu 'MAGO' yang dirilis pada November 2020 akan menjadi lagu dan promosi terakhir mereka sebagai grup.

Idol berumur 23 tahun itu mulai mengalami depresi selama promosi lagu 'FEVER' pada 2019. SinB benci melihat dirinya sendiri tampil. Dia tak merasa puas dengan penampilannya dan kehilangan motivasi.

GFRIENDGFRIEND Foto: dok. Source Music

Depresi itu berlangsung lama hingga promosi terakhir grup GFRIEND pada 2020. Para personel sudah tahu bahwa 'MAGO' akan menjadi promosi terakhir mereka. SinB pun menyesal karena merasa tidak termotivasi di akhir promosi GFRIEND.

Dia kemudian mengingat kabar pembubaran GFRIEND tahun lalu. Para personel tidak diizinkan untuk memberi tahu kabar tersebut sebelum agensi merilis pernyataan.

SinB mengungkap bahwa sebulan sebelum pembubaran GFRIEND, para personel mungkin terlihat menangis di tengah-tengah siaran langsung. Mereka pun menangis terisak bersama di hari pengumuman.

"Di hari pengumuman, kami pikir kami tidak akan menangis. Kami bertiga di asrama. Sowon, Eunha, dan aku. Kami melihat berita itu di pagi hari, dan kami bertiga keluar kamar dalam keadaan menangis," ungkapnya.

Menurutnya tahun 2021 adalah tahun terberat bagi personel GFRIEND. Mereka menahan perasaan sedih itu di depan penggemar dan SinB mengaku tak pernah menangis sesering itu dalam setahun.

Dia yakin GFRIEND akan bersatu kembali suatu hari nanti. Seperti personel VIVIZ yang bertahan karena masih menganggap Sowon sebagai leader meskipun dia menjajal dunia akting. VIVIZ pun saat ini tak punya leader.

"Aku rasa GFRIEND akan bersatu suatu hari nanti, cepat atau lambat. Kami mengatakan pada diri sendiri bahwa Sowon adalah satu-satunya leader kami. 'Tidak apa-apa, kita tidak akan punya leader lain'. Kami tidak memilih leader lain (dari VIVIZ)," jelas SinB.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)