Diduga Bubar, 6 Member GFRIEND Tulis Surat Minta Maaf untuk Penggemar

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 20 Mei 2021 17:00 WIB
GFRIEND Foto: dok. Source Music
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari GFRIEND yang memilih hengkang dari agensi Source Music. Grup beranggotakan enam member ini dikabarkan akan menunda kegiatan mereka untuk sementara.

Kabar yang diumumkan pada Senin (17/5/2021) kemarin ini masih menjadi tanda tanya bagi penggemar. Pasalnya, GFRIEND jarang diterpa isu miring selama enam tahun berkarier.

Dua hari berikutnya, Herald Pop melaporkan seluruh jadwal kegiatan GFRIEND telah dihapus dari fan cafe. Pihak Source Music pun berhenti mengunggah video GFRIEND di Youtube sejak mengumumkan kabar tersebut.

Tak lama setelah itu, netizen Korea dihebohkan dengan postingan kakak Yuju GFRIEND di akun Instagram. Meskipun tak ada pemberitahuan akan bubar, mereka menduga pesan sang kakak adalah pertanda.

"Awal yang baru sering kali disamarkan sebagai akhir yang menyakitkan. Aku sangat bangga dengan kalian semua dan aku harap kalian terbang lebih tinggi, bahkan lebih bahagia dari yang pernah kalian bayangkan," tulis kakak Yuju GFRIEND.

Hingga akhirnya, hari ini (20/5/2021), keenam member GFRIEND angkat bicara perihal kabar dadakan ini. Masing-masing menuliskan surat tulis tangan yang diunggah melalui akun Weverse GFRIEND.

Para member menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan BUDDY (sebutan penggemar GFRIEND) dan meminta maaf telah membuat kabar yang mengejutkan. Apakah member GFRIEND akan tetap bersama setelah ini?

Berikut isi surat permintaan maaf member GFRIEND yang terancam bubar:

1. Isi Surat Sowon GFRIEND

Dalam suratnya, sang leader meminta maaf kepada para penggemar atas kabar yang mengejutkan. Ia berjanji akan menebusnya dengan menunjukkan imej yang baik.

GFRIENDSowon GFRIEND Foto: dok. Source Music

"Meskipun GFRIEND telah berakhir, ini bukanlah akhir dari kami, jadi jangan terlalu bersedih, BUDDY," tulis Sowon GFRIEND.

Ia mengakui adanya penyesalan karena tak dapat bertemu dengan penggemar lebih lama. Namun ke depannya, Sowon akan tetap memikirkan para BUDDY.

"Meskipun khawatir dengan jalan yang belum pernah aku tempuh sebelumnya, aku akan bekerja keras sambil memikirkan BUDDY, yang selalu mendukungku."

2. Isi Surat Yerin GFRIEND

Vokalis dan center grup GFRIEND ini menyampaikan rasa terima kasihnya pada para penggemar dan Source Music lewat surat. Setelah enam tahun berkarier, Yerin memilih untuk berpisah dengan agensinya.

GFRIENDYerin GFRIEND Foto: dok. Source Music

"Ke depannya, aku tak akan melupakan kenangan ini dan hidup dengan bekerja keras. Terima kasih telah memberikanku kenangan keren di usia dua puluhan," tulis Yerin GFRIEND.

Pada Rabu (19/5/2021) kemarin, Yerin dilaporkan telah menjalani aktivitas solo setelah hengkang dari Source Music. Menurut laporan Herald Pop, ia akan tampil dalam acara Beauty Time Season 3.

Acara tersebut akan menayangkan episode pertamanya Minggu (30/5/2021) mendatang. Selain Yerin GFRIEND, akan ada Jiyeon T-ARA dan Choa eks AOA yang membagikan tips kecantikan ala idol KPop.

3. Isi Surat Eunha GFRIEND

Eunha menganggap enam tahun berkarier bersama GFRIEND sebagai kenangan terindah dalam hidupnya. Vokalis grup GFRIEND ini akan tetap mengenang para penggemar dan masa-masa yang dilalui bersama.

GFRIENDEunha GFRIEND Foto: dok. Source Music

"Aku sangat berterima kasih karena kalian telah menjadi BUDDY yang sangat menenangkan dan dapat diandalkan untuk GFRIEND. BUDDY harus selalu sehat dan bahagia," tulis Eunha GFRIEND.

Ke depannya, Eunha tetap ingin berkarier sebagai penyanyi dan membalas kenangan indah yang diberikan para BUDDY.

4. Isi Surat Yuju GFRIEND

Yuju GFRIEND khawatir akan reaksi para penggemar yang terkejut dengan kabar ini. Ia pun meminta maaf kepada semua orang yang telah menangis dan tertawa bersama GFRIEND selama enam tahun terakhir.

GFRIENDYuju GFRIEND Foto: dok. Source Music

"Momen ini jauh lebih indah karena aku dapat bertemu dengan para member, dan suatu kehormatan bisa menyanyi dan menari di depan penggemar yang mendukung kami," tulis vokalis utama GFRIEND ini.

Di akhir surat, Yuju menyebut dirinya tak akan melupakan ekspresi, tatapan, dan suara para penggemar saat GFRIEND berada di atas panggung.

5. Isi Surat SinB GFRIEND

SinB GFRIEND menyampaikan rasa syukurnya karena dapat menampilkan lagu-lagu yang bagus selama enam tahun berkarier. Ia menyesal karena tak bisa menepati janji untuk bertemu penggemar lebih lama.

GFRIENDSinB GFRIEND Foto: dok. Source Music

"Semua ingatanku selama enam tahun terakhir adalah saat-saat paling bahagia yang tidak dapat diganti dengan yang lain," ungkap dancer utama GFRIEND itu.

SinB pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Source Music, yang telah mendapuk dirinya sebagai member GFRIEND.

6. Isi Surat Eumji GFRIEND

Surat para member pun ditutup oleh sang maknae. Eumji menyebut ke depannya ia dan member GFRIEND lainnya akan menghabiskan waktu dengan cara yang berbeda.

GFRIENDEumji GFRIEND Foto: dok. Source Music

Untuk BUDDY yang terluka dan tidak siap dengan perpisahan ini, aku sangat berharap keinginanku untuk memeluk kalian tersampaikan," tulis Eumji GFRIEND.

Di akhir surat, Eumji menyampaikan rasa terima kasih untuk agensi Source Music yang telah bekerja keras untuk GFRIEND. Dan teruntuk para member yang telah membagikan pengalaman berharga selama ini.



Simak Video "SALT Entertainment: Kami Akan Bersama Kim Seon Ho Sampai Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)