4 Fakta GFRIEND Terancam Bubar, Pilih Berpisah dengan Source Music

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 18 Mei 2021 16:00 WIB
GFRIEND Foto: dok. Source Music
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari industri KPop. Girl grup GFRIEND dikabarkan hengkang dari agensi yang membesarkan namanya.

Kabar ini sontak mengejutkan para penggemar. Pasalnya, GFRIEND jarang diterpa isu miring selama enam tahun berkarier.

Sejak debut pada 2015, GFRIEND telah mengeluarkan sejumlah lagu ikonik seperti Me Gustas Tu, Rough, dan Navillera. Keenam member pun sempat bertandang ke Indonesia untuk mengadakan konser.

Berikut 4 fakta GFRIEND yang terancam bubar setelah hengkang dari Source Music:

1. Source Music Umumkan GFRIEND Hengkang

Hari ini (18/5/2021), agensi Source Music mengumumkan kabar mengejutkan untuk para BUDDY (sebutan penggemar GFRIEND). Keenam member GFRIEND dikabarkan tak lagi melanjutkan kontrak.

GFRIENDGFRIEND Foto: dok. Source Music

Keputusan ini disepakati dua belah pihak setelah diskusi panjang. Kontrak ekslusif GFRIEND dan Source Music resmi berakhir pada Sabtu (22/5/2021) mendatang.

"Setelah melalui pertimbangan yang cermat dan diskusi ekstensif, GFRIEND dan Source Music telah mencapai kesepakatan untuk berpisah," tulis agensi GFRIEND, seperti dilansir dari Soompi.

2. Pesan Terakhir Source Music untuk GFRIEND

Dalam pernyataan resminya, Source Music menyampaikan rasa terima kasih untuk para member. Pihak agensi pun mengapresiasi dukungan yang diberikan penggemar GFRIEND selama ini.

"Source Music akan selalu mendukung para member menuju awal yang baru. Terima kasih," pungkas agensi GFRIEND, menutup pernyataan resminya.

3. Nasib GFRIEND Terancam Bubar

Nasib GFRIEND masih menjadi tanda tanya bagi penggemar. Pasalnya, agensi Source Music tak mengabarkan apakah GFRIEND bubar atau tidak.

GFRIENDGFRIEND Foto: dok. Source Music

Namun, menurut laporan ekslusif Tenasia, GFRIEND akan segera bubar. Keenam member yaitu Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji dikabarkan berpisah karena gagal memperbarui kontrak dengan Source Music.

4. Nama GFRIEND Menjadi Hak Paten Source Music

Keputusan Source Music mendaftarkan hak paten GFRIEND kembali menjadi sorotan. Penggemar bertanya-tanya apakah keenam member dapat menggunakan nama GFRIEND setelah hengkang dari agensi.

Menurut laporan Herald Pop, agensi Source Music telah mendaftarkan hak paten GFRIEND kepada Korean Intellectual Property Office sejak 2015 silam. Para penggemar kini mengkhawatirkan nasib para member tanpa embel-embel GFRIEND.



Simak Video "KuTips: 4 Cara Kreatif Daur Ulang Kemasan BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)