10 Drama Korea Terbaik 2021, Romantis Hingga Bikin Tegang

Lukita Wardhani - wolipop Kamis, 20 Jan 2022 09:30 WIB
Hometown Cha Cha Cha, salah satu drama Korea terbaik 2021. Foto: dok. tvN Hometown Cha Cha Cha, salah satu drama Korea terbaik 2021. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Selama masa pandemi, drama Korea menjadi salah satu hiburan terfavorit bagi masyarakat luas. Apalagi cerita dan genre drakor semakin banyak dan bervariasi. Dari beragam genre tersebut, apa saja drama Korea terbaik 2021?

Drama Korea terbaik pada 2021 datang dari berbagai macam genre. Bagi kamu yang suka dengan drama Korea romantis, bisa menonton Hometown Cha Cha Cha yang dibintngi Kim Seon Ho dan Shin Min Ah. Sedangkan untuk kamu yang mencari ketegangan, bisa menonton Beyond Evil yang meraih penghargaan drama Korea terbaik di Baeksang Arts Awards 2021.

Berikut selengkapnya drama korea terbaik 2021 yang bisa kamu masukkan dalam daftar tontonan di waktu luang:

1. Hospital Playlist 2

Hospital Playlist 2Hospital Playlist 2, drama Korea terbaik 2021. Foto: dok. Instagram @tvn_drama

Hospital Playlist 2 termasuk salah satu drama Korea terbaik 2021. Drama Korea Hospital Playlist 2 sendiri tamat dengan rating tertinggi selama penayangannya. Episode 12 Hospital Playlist 2 yang tayang September 2021 mencetak rating sebesar 14 persen.

Hospital Playlist 2 melanjutkan kisah persahabatan lima dokter yang bertemu di sekolah kedokteran pada 1999. Mereka adalah Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do, dan Kim Dae Myung. Kini, mereka dihadapkan dengan tantangan baru dalam kehidupan cintanya.

2. Beyond Evil

Drama Korea Beyond EvilPemain Drama Korea Beyond Evil. Foto: dok. JTBC

Drama Korea Beyond Evil yang dinobatkan sebagai drakor terbaik di Baeksang Arts Awards 2021 ini bergenre thriller. Sinopsis Beyond Evil, 20 tahun setelah penculikan dan pembunuhan yang mengerikan di pedesaan Man-yang, hilangnya seorang wanita muda secara tiba-tiba menimbulkan kecurigaan dan kekacauan dalam pencariannya. Rahasia tersembunyi kemudian banyak tersingkap. Apalagi ada seorang detektif muda elit yang memiliki rahasianya sendiri, dia mencurigai ada sesuatu yang tidak beres dengan kota dan orang-orang di sekitarnya.

3. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea terbaik 2021 berikutnya ada Hometown Cha-Cha-Cha yang dibintangi oleh Kim Seon-ho dan Shin Min Ah. Drakor yang tayang di Netflix ini berkisah tentang seorang dokter gigi yang menemukan dirinya kembali saat membuka klinik di kota kecil dengan pemandangan pantai yang indah, jauh dari kehidupan kota yang dia kenal sepanjang hidupnya. Di sana, dia bertemu dengan seorang pria yang mengubah pandangannya tentang kehidupan.

4. My Name

Setelah mendapatkan peran utamanya pada tahun lalu, Han So-hee membuktikan bahwa dia mampu mendapatkan hal tersebut karena memiliki kualitas akting yang luar biasa. My Name, seri keduanya tahun ini, menunjukkan kualitas aktingnya yang luar biasa.

My NameAdegan My Name, drama Korea terbaik 2021. Foto: (dok. Netflix)

Sinopsis My Name, berangkat dari keinginan balas dendam atas kematian ayahnya, Yoon Ji-woo mencoba melawan kerasnya hidup untuk menemukan siapa pembunuh ayahnya. Saat perjalanan mencari pembunuh ayahnya, dia bertemu dengan Ahn Bo-hyun seorang detektif yang gigih dan rekan kerja Yoon Ji Woo di kepolisian. Ia bekerjasama dengan Jeon Pil-do dan Park Hee-soon sebagai bandar narkoba.

5. The King's Affection

Diangkat berdasarkan manhwa (komik Korea) dengan judul yang sama, drama Korea The King's Affection menceritakan kisah sepasang saudara kembar dari suatu kerajaan, satu laki-laki dan satu perempuan. Meskipun saudari itu awalnya ditinggalkan dan disembunyikan karena seorang perempuan, namun setelah saudara kembarannya meninggal, dia kemudian menyamar sebagai laki-laki untuk menjadi putra mahkota. Park Eun Bin berperan sebagai Lee Hwi, putra mahkota dengan rahasia yang mengejutkan, sementara Rowoon SF9 berperan sebagai Jung Ji Woon, yang merupakan guru Lee Hwi.

6. Yumi's Cells

Drama Korea terbaik 2021 ini dibuat berdasarkan webtoon populer Korea Selatan dengan nama yang sama, Yumi's Cells. Sinopsis Yumi's Cells tentang kehidupan cinta Kim Yumi (diperankan oleh Kim Go-Eun) yang selalu sial. Yang membuat serial ini berbeda dari drama Korea pada umumnya karena diselingi dengan karakter animasi lucu yang mewakili emosi seperti cinta, kecemasan, kelaparan, dan nafsu.

Apalagi drama Korea terbaik 2021? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2