5 Fakta Xu Yiyang, Wanita yang Digosipkan Pacaran dengan Tao eks EXO

R Chairini Putong - wolipop Senin, 14 Feb 2022 15:45 WIB
Xu Yiyang. Foto: (Dok. Instagram @lt_xuyiyang) Xu Yiyang. Foto: (Dok. Instagram @lt_xuyiyang)
Jakarta -

Nama Xu Yiyang tengah menjadi perbincangan netizen dan penggemar. Mantan trainee SM Entertainment itu digosipkan berpacaran dengan Tao eks EXO.

Rumor pacaran Tao dan Xu Yiyang telah berhembus sejak 2020. Namun, kedekatan keduanya masih menjadi sorotan netizen.

Tao dan Xu Yiyang sama-sama berasal dari Cina. Keduanya menjalani masa trainee di SM Entertainment, namun memilih hengkang dari agensi yang membesarkan namanya.

Berikut 5 fakta Xu Yiyang, wanita yang digosipkan pacaran dengan Tao eks EXO:

1. Xu Yiyang Mulai Dikenal Publik

Xu Yiyang dikenalkan pada publik sebagai anggota grup trainee SMROOKIES pada 2016. Paras cantiknya sontak menjadi perbincangan, dia pun disandingkan dengan Krystal Jung dan Tzuyu TWICE. Saat itu, Yiyang masih berumur 19 tahun.

Xu YiyangProfil Xu Yiyang sebagai trainee SM Entertainment Foto: dok. SM Entertainment

Lama tak terdengar, Xu Yiyang mengumumkan bahwa dirinya hengkang dari SM Entertainment. Hal itu dibagikannya lewat akun media sosial pada 2018.

"Terima kasih telah bertahan sampai sekarang, aku menantikan awal yang baru. Aku akan bekerja keras," tulis Yiyang.

2. Xu Yiyang Gabung Agensi Tao eks EXO

Tak lama setelah itu, Xu Yiyang bernaung di bawah agensi LTao Entertainment yang didirikan Tao eks EXO. Tao mendirikan agensi tersebut dua tahun setelah hengkang dari EXO karena masalah kesehatan.

Xu YiyangXu Yiyang gabung agensi Tao eks EXO Foto: dok. LTao Entertainment

Xu Yiyang pun menjadi kontestan acara survival The Next Top Bang, yang akan mendebutkan idol group beranggotakan enam personel. Juri yang menilai para kontestan juga jebolan SM Entertainment, di antaranya Kris Wu eks EXO dan Victoria f(x). Lewat acara itu, Xu Yiyang berhasil debut sebagai vokalis grup Legal High pada 2019.

3. Xu Yiyang Gagal Debut

Sayangnya, grup Legal High berhenti promosi hanya dalam beberapa bulan setelah debut. Xu Yiyang akhirnya menjadi kontestan acara survival Produce Camp pada 2020. Dia kembali dinilai oleh Kris Wu dan Victoria Song, bersama dua mantan personel EXO lainnya, Tao dan Luhan.

Xu YiyangXu Yiyang gagal debut di Produce Camp Foto: dok. WeTV

Namun, wanita kelahiran 12 September 1997 itu menempati peringkat kedelapan. Yiyang gagal debut sebagai personel grup BonBon Girls 303 yang beranggotakan tujuh orang. Hingga akhirnya, Xu Yiyang memulai debut solo dengan lagu berjudul Listen.

4. Xu Yiyang Fokus Berakting

Setelah merilis lagu solo, Xu Yiyang banting setir menjadi aktris. Dia memulai debut akting sebagai pemeran pendukung drama Cina Airbenders dan Nan Xiang School. Dan pada 2021, Xu Yiyang dipasangkan dengan aktor Chen You Wei dalam drama romantis Timeless Love sebagai pemeran utama.

Xu Yiyang dan Chen You WeiXu Yiyang dan Chen You Wei Foto: dok. iQiyi

Foto profil Tao eks EXO memicu rumor pacarannya dengan Xu Yiyang. Seperti apa?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gong Yoo Posting Foto Kucing, Fans: Aku Mau Jadi Kucingmu"
[Gambas:Video 20detik]