EXO Ulang Tahun ke-8, Ini Pesan-pesan Manis EXO untuk EXO-L

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 08 Apr 2020 11:48 WIB
exo Foto: Instagram @weareone.exo
Jakarta -

EXO dan EXO-L (fans EXO) tengah merayakan hari jadi boyband fenomenal Korea Selatan tersebut yang kedelapan. Di Twitter, para penggemar pun ramai-ramai mengunggah harapan, dukungan, penampilan, hingga kilas balik boy group yang kini beranggotakan sembilan orang tersebut. Tak hanya para EXO-L, sejumlah member juga merayakan hari debut mereka dengan menuliskan pesan manis di Instagram.

Hari ini menjadi hari spesial bagi EXO-L karena merupakan tanggal debut EXO. Delapan tahun lalu, grup di bawah agensi SM Entertainment tersebut memulai karier mereka dengan meluncurkan lagu Mama. Kesuksesan boyband yang selalu memuncaki berbagai lagu dan menjual jutaan album itu pun diperingati dengan berbagai tren hashtag, salah satunya #우리의_청춘_시대는_엑소라고_부른다 yang berarti 'Kami Menyebut Masa Muda Kami dengan EXO'.

Tak cuma unggahan para penggemar, beberapa member juga menyempatkan diri untuk beralih ke Twitter dan Instagram untuk merayakan dan memberi apresiasi kepada penggemar. Dengan ungkapan manis dan foto jadul delapan tahun lalu, para member EXO juga mengingat masa-masa awal karier mereka.

Salah satunya adalah Kai EXO yang pada tengah malam mengunggah fotonya delapan tahun lalu dengan tulisan '120408' di caption. Ia juga menulis 'Aku merindukan kalian selalu' di kolom komentar.

[Gambas:Instagram]

Selain Kai, Chanyeol EXO juga memposting foto jadul dengan tulisan 'Apa (kamu/aku) tahu ketika itu?' dengan tanda pagar tanggal debut EXO. Sedangkan di Insta Story, Chanyeol mengunggah foto dengan gambar lightstick EXO, anjingnya, dan tulisan '20200408, hari jadi EXO yang kedelapan, selamat untuk EXO dan EXO-L juga, aku cinta kalian, ayo saling mencintai.'

[Gambas:Instagram]

Member lain yang beralih ke Instagram untuk merayakan hari debut mereka adalah Sehun dan Suho. Sehun mengunggah foto langit untuk menandakan hari spesial bagi EXO dan EXO-L tersebut. Adapun Suho yang memposting Insta Story tulisan tangannya yang berarti 'Terima kasih untuk delapan tahun terakhir, EXO-L'.

[Gambas:Instagram]

Insta Story Suho.Insta Story Suho. Foto: Instagram @kimjuncutton

Sedangkan Baekhyun EXO menuliskan beberapa pesan di akun Twitter, salah satunya berarti 'Masa muda kami disebut dengan EXO-L. EXO-L aku mencintai kalian'. Ia juga mengunggah sebuah selfie yang sebelumnya belum pernah dipamerkan.



Delapan tahun lalu EXO debut dengan beranggotakan 12 orang. Beberapa member EXO yang telah keluar adalah Kris, Luhan, dan Tao. Di 2019, dua member EXO yakni Xiumin dan D.O menjalani wajib militer sehingga untuk album terakhir grup tersebut tampil dengan enam orang.



Simak Video "Tips Merawat Rambut dan Wajah ala Member EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)