9 Hal Menarik Chen EXO, Raja Soundtrack Drakor yang Pernikahannya Misterius

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 02 Feb 2022 08:45 WIB
Chen EXO. Foto: Instagram @weareone.exo Chen EXO. Foto: Instagram @weareone.exo
Jakarta -

Chen EXO merupakan salah satu vokalis terbaik dari grup jebolan SM Entertainment. Nama Chen EXO menjadi sorotan dan menarik perhatian penggemar setelah tiba-tiba mengumumkan pernikahan. Yuk! Kenalan lebih dekat dengan Chen EXO

Pemilik nama asli Kim Jongdae ini dikenal sebagai musisi berbakat. Debut bersama grup penyanyi EXO, Chen tak hanya memiliki suara merdu tapi juga terampil menulis lagu.

Tak hanya itu, Chen EXO juga disebut sebagai raja soundtrack karena suaranya eksis untuk pengisi lagu banyak drama. Pelantun Best of Luck ini kemudian menjadi kontroversi setelah secara mendadak mengumumkan pernikahan pada Januari 2020.

Banyak netizen maupun penggemar yang mengecam setelah mengetahui calon istri Chen EXO tengah hamil. Mereka pun menuntut pria kelahiran 1992 itu untuk keluar dari EXO. Terlepas dari kontroversinya, kini Chen EXO baru saja menyambut kelahiran anak keduanya.

Apa saja hal menarik lainnya tentang Chen EXO? Berikut ini fakta tentang Chen EXO mulai dari profil hingga kisah cintanya:

chen exoChen EXO Foto: Instagram @weareone.exo

1. Profil Chen EXO

Lahir pada 21 September 1992 dengan nama Kim Jongdae, pelantun Evertytime itu dibesarkan di Jeongwang-dong, Siheung. Nama panggungnya 'Chen' berarti pagi atau fajar.

Chen direkomendasikan untuk audisi di SM Entertainment oleh pelatih vokalnya. Ia mengikuti audisi SM Entertainment ketika dirinya duduk di kelas 3 SMA.

Chen EXO berhasil masuk agensi pada Mei 2011. Ia pun masuk melalui audisi yang sama dengan Baekhyun. Mereka berlatih untuk waktu tersingkat di EXO, keduanya hanya berlatih selama 11 bulan.

2. Karier Chen EXO

Chen memulai debutnya sebagai anggota EXO-M bersama Xiumin, sebelum bergabung ke EXO. Chen secara resmi diperkenalkan sebagai member keempat EXO pada Desember 2011.

Ia kemudian membuat penampilan publik pertamanya sebagai member EXO bersama Luhan, Tao, dan Kai di 2011 'SBS Gayo Daejeon'. Grup ini resmi debut pada 8 April 2012.

Karier menyanyi Chen EXO juga berkembang, dengan menulis beberapa lagu, dan juga menyanyikan OST berbagai drama. Chen dikenal sebagai co-writer 'Promise', salah satu lagu EXO dari album 'EXODUS'. Dia menulisnya bersama dengan sesama anggota, Chanyeol dan Lay.

chen exoChen EXO Foto: Instagram @weareone.exo

3. Chen Penari Terburuk di EXO

Chen disebut paling payah jika urusan menari. Meskipun dikatakan sebagai penyanyi terbaik karena dapat menekan nada tinggi dengan mudah, Chen adalah penari terburuk di EXO.

Bukan berarti Chen tak berbakat, dia masih seorang penari yang luar biasa. Namun, Chen tahu bahwa dia harus menjadi lebih baik.

Seorang penggemar memanggilnya "Mesin Menari" di sebuah acara, menyebabkan anggota EXO lainnya tertawa terbahak-bahak. Sejak saat itu, julukan tersebut melekat pada Chen.

Ia pun mengatakan nanti, dia akan menguasai tarian, tetapi untuk sekarang, Chen akan berusaha menyempurnakan nyanyiannya.

4. Chen Exo Menikah

Chen EXO secara mendadak mengumumkan rencana pernikahan pada Januari 2020. Ia pun menulis surat pemberitahuan tersebut kepada penggemar dengan gugup.

"Halo, ini Chen. Aku punya sesuatu yang ingin disampaikan pada penggemar, jadi aku menulis surat ini. Aku tidak tahu bagaimana memulainya, jadi aku sangat gugup," tulis Chen di awal surat yang dilansir oleh OSEN.

"Aku sudah berpikir panjang soal ini dan aku menyimpulkan bahwa aku tidak memiliki alasan untuk menunda-nunda. Karena itulah aku mengabarkan hal ini pada kalian," imbuhnya.

Apa lagi isi surat tersebut? Dan siapa sosok istri Chen EXO? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2