ADVERTISEMENT

HyunA & Dawn Tunangan, Ini Perjalanan Cinta Keduanya Hingga Pamer Cincin

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 04 Feb 2022 11:31 WIB
Jakarta -

Setelah enam tahun berpacaran, HyunA dan DAWN resmi bertunangan. Pasangan artis Korea itu telah melalui banyak rintangan sebelum mengumumkan pertunangan.

Pada Kamis (3/12/2022) malam, DAWN mengunggah Instagram Story memperlihatkan tangannya dan HyunA memakai cincin serasi di jari manis mereka. "MARRY ME?" tulisnya sebagai caption.

Kabar bahagia ini disambut antusias oleh para penggemar. Penggemar telah mengikuti kisah HyunA dan DAWN yang berpacaran diam-diam hingga akhirnya go public.

Berikut perjalanan cinta HyunA dan DAWN yang resmi bertunangan:

Kontroversi Triple H

HyunA dan DAWN sebelumnya tergabung dalam grup Triple H bersama Hui PENTAGON. Saat itu, DAWN masih berstatus sebagai personel PENTAGON dan dikenal dengan nama panggungnya E'dawn.

Triple HDAWN, HyunA, dan Hui PENTAGON Foto: dok. Twitter CUBE

Triple H debut dengan lagu '365 Fresh' pada 2017. Namun, pada Juli 2018, grup bentukan Cube Entertainment itu menuai kritik.

Meskipun mengusung konsep seksi, penggemar PENTAGON mengomentari kontak fisik HyunA dengan DAWN maupun Hui. Penggemar menyorot momen HyunA menyentuh Hui dan DAWN selama wawancara maupun siaran langsung.

HyunA dan DAWN Dikabarkan Pacaran

Tak lama setelah itu, muncul rumor pacaran HyunA dan DAWN. Keduanya dikabarkan sudah berpacaran selama beberapa bulan. Namun, agensi Cube Entertainment menyangkal hubungan asmara artisnya dan mengatakan, "Laporan tentang HyunA dan E'dawn berpacaran tidak benar."

HyunA dan DAWN Ngaku Pacaran

HyunA dan DAWN akhirnya mengkonfirmasi hubungan mereka yang terjalin sejak 2016. Seperti penggemar, Cube Entertainment juga tidak mengetahui hubungan keduanya.

Awal Kisah 3 Pasangan Idol KPop, Terbaru Jennie BLACKPINK dan G-DragonHyunA dan DAWN Foto: Instagram

"Aku mengenal E'Dawn saat dia masih trainee dan sejk menjadi teman setelah tampil bersama, kami mulai berpacaran pada Mei 2016. Kami mulai berpacaran setelah mengerjakan lagu bersama. Kami sangat berhati-hati dengan hubungan kami. Keputusan kami untuk membuka hubungan kami adalah untuk jujur di depan orang-orang yang mendukung kami. Dan aku ingin menunjukkan yang terbaik di atas panggung sehingga kami bisa bertanggung jawab atas keputusan kami," jelas HyunA seperti dilansir dari Koreaboo.

HyunA dan DAWN Didepak Agensi

Setelah go public, DAWN mulai hiatus dari kegiatan promosi PENTAGON. Beberapa penampilan HyunA pun dibatalkan. Hingga pada September 2018, Cube Entertainment mengumumkan keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pasangan artis Korea itu.

"Setelah banyak diskusi dan pertimbangan, kami memutuskan bahwa kami tidak bisa mendapatkan kembali kepercayaan dari dua artis, HyunA dan E'Dawn," demikian pernyataan Cube Entertainment.

Namun menurut laporan insider, HyunA dan DAWN tidak tahu akan didepak dari agensi. Keduanya tidak berdiskusi dengan Cube Entertainment dan mengetahui kabar tersebut setelah beritanya dirilis.

HyunA dan DAWN Pamer Lovestagram

Setelah meninggalkan Cube Entertainment, HyunA dan DAWN mulai melakukan aksi lovestagram. Mereka mengunggah potret mesra di akun Instagram masing-masing. Keduanya mengawali awal tahun 2019 dengan pemotretan bersama MAPS.

Gabung Agensi PSY

HyunA dan DAWN akhirnya menemukan rumah baru pada Januari 2019. Keduanya menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi bentukan PSY, PNATION. Pelantun Gangnam Style itu mengunggah foto tangan HyunA dan DAWN yang memperlihatkan jempol mereka bertinta merah usai cap jari.

[Gambas:Instagram]

HyunA dan Dawn Resmi Tunangan

DAWN membagikan potret keduanya memakai cincin serasi di jari manis mereka, Kamis (3/1/2022). HyunA pun mengunggah ulang Instagram Story DAWN dengan caption, "of course, its a Yes😭😭😭😭"

[Gambas:Instagram]

Dalam unggahan lain, HyunA memamerkan foto cincin yang dipilih DAWN untuk mengikatnya. Solois 27 tahun itu tidak memilih cincin permata biasa, melainkan cincin dengan batu permata yang dibuat secara khusus oleh Diligems. Brand perhiasan Korea itu biasa menjual cincin seharga Rp 1,4 juta hingga Rp 2,8 jutaan.

(rcp/rcp)