5 Fakta All of Us Are Dead, Drakor Netflix Tampilkan Wabah Zombie di Sekolah

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 28 Jan 2022 15:45 WIB
All of Us Are Dead All of Us Are Dead. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Setelah penantian panjang, Netflix akhirnya merilis drama Korea thriller All of Us Are Dead yang mengikuti pertarungan siswa SMA melawan zombie. Penayangan All of Us Are Dead awalnya dijadwalkan pada 2021.

Seperti film Train to Busan dan drama Korea Kingdom, All of Us Are Dead menggambarkan situasi menegangkan saat wabah zombie merebak. Ke-12 episode All of Us Are Dead tayang serentak hari ini, Jumat (28/1/2022) pukul 15.00 WIB di Netflix.

Berikut 5 fakta drama Korea All of Us Are Dead yang telah dinanti penayangannya:

1. Sinopsis All of Us Are Dead

Drama Korea All of Us Are Dead menggambarkan situasi menegangkan di sebuah SMA yang terinfeksi virus zombie. Orang-orang di luar sekolah mencoba menyelamatkan para siswa yang terjebak.

All of Us Are DeadPemain All of Us Are Dead. Foto: (dok. ist)

All of Us Are Dead juga menampilkan pergolakan para siswa yang harus membuat pilihan di tengah situasi genting. Mereka harus memutuskan apakah mereka akan meninggalkan teman-temannya yang sudah berubah menjadi zombie atau mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan para 'penyintas'.

2. Pemain All of Us Are Dead

All of Us Are Dead dibintangi sejumlah pemain muda seperti Park Ji Hoo (Beautiful World), Yoon Chan Young (Do You Like Brahms), Park Solomon (Sweet Revenge), dan Yoo In Soo (At a Distance Spring is Green).

All of Us Are DeadPemain All of Us Are Dead. Foto: (dok. Netflix)

Beberapa pemain All of Us Are Dead mungkin sudah tak asing bagi penggemar drama Korea. Misalnya Cho Yi Hyun, yang dikenal sebagai mahasiswa kedokteran di Hospital Playlist. Ada pula Lee Yoo Mi yang beradu akting dengan Jung Ho Yeon di Squid Game.

3. Diadaptasi dari Webtoon Populer

Diadaptasi dari webtoon populer, sutradara Lee Jae Gyu merasakan tekanan saat menggarap drama Korea All of Us Are Dead. Dia mengaku banyak berdiskusi dengan penulis webtoon aslinya, Joo Dong Geun.

Drama Korea garapan Netflix ini pun menambahkan karakter baru yang tidak ada dalam webtoon guna mengembangkan ceritanya, seperti orang tua para siswa. Alur cerita All of Us Are Dead juga menyinggung perundungan yang kerap terjadi di sekolah.

4. Persiapan Pemain Sebelum Syuting

Untuk menangkap gambaran realistis sekolah yang dikepung zombie, syuting All of Us Are Dead bertempat di sebuah gedung berlantai empat. Seorang koreografer pun ditugaskan untuk mengajarkan 'gerakan zombie' pada para pemain.


Percobaan syuting juga dilakukan demi kelancaran dan memastikan semuanya tertangkap dengan baik di kamera. Beberapa pemain All of Us Are Dead (Yoo In Soo, Yoon Chan Young, dan Solomon Park) juga mengikuti stunt training agar lebih lincah.

5. Promosi All of Us Are Dead

Netflix semakin gencar menggarap drama Korea menyusul popularitas Squid Game. Promosi yang dilakukan untuk drama Korea All of Us Are Dead pun mencuri perhatian.

Promosi All of Us Are DeadPromosi All of Us Are Dead Foto: dok. Netflix

Sebuah truk berwarna kuning yang diibaratkan sebagai bis sekolah mengelilingi kota Bangkok. Netflix menggunakan layar LED sebagai pengganti kaca yang menampilkan tayangan siswa melawan zombie.



Simak Video "Alasan Sutradara 'All of Us Are Dead' Pilih Aktor yang Belum Terkenal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)