12 Drama Korea Tayang di Netflix 2022, Genre Cinta Hingga Zombie (Bagian 1)

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 25 Jan 2022 07:15 WIB
All of Us Are Dead Drama Korea Netflix 2022, All of Us Are Dead. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Menyusul kesuksesan Squid Game, Netflix akan menayangkan sejumlah drama Korea garapannya tahun ini. Dimulai dari penayangan drama Korea All of Us Are Dead yang mengikuti siswa SMA saat mencoba bertahan hidup di tengah wabah zombie.

Ada pula Money Heist versi Korea yang telah dinantikan penggemar drama Korea sejak tahun lalu. Inilah 12 drama Korea Netflix 2022 yang akan tayang sepanjang tahun ini.

1. All of Us Are Dead
Pemain: Park Ji Hoo, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun, Park Salomon

Sinopsis All of Us Are Dead mengikuti kisah sekelompok siswa SMA Hyosan yang terjebak di sekolah saat wabah zombie merebak. Mereka mencoba bertahan hidup dengan mengandalkan satu sama lain.

All of Us Are DeadAll of Us Are Dead Foto: dok. Netflix

Drama Korea Netflix 2022 ini diadaptasi dari webtoon populer 'Now at Our School'. Dengan jumlah 12 episode, All of Us Are Dead tayang mulai 28 Januari 2022.

2. Juvenile Justice
Pemain: Kim Hye Soo, Kim Moo Yul, Lee Sung Min, Lee Jung Eun

Karena kejahatan yang dilakukan anak remaja semakin mengerikan, para pelaku bisa lolos dari segala jenis hukuman.

Juvenile JusticeJuvenile Justice Foto: dok. Netflix

Juvenile Justice mengikuti kisah hakim karismatik Sim Eun Seok (pemain Kim Hye Soo) yang membenci penjahat remaja. Saat ditempatkan di pengadilan remaja, sang hakim melanggar kebiasaan dan membuat caranya sendiri untuk menghukum pelaku.

3. The Sound of Magic
Pemain: Ji Chang Wook, Choi Seung Eun, Hwang In Yeop

Drama Korea Netflix 2022 ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul Annarasumanara. The Sound of Magic mengikuti kisah Yoon Ah Yi (pemain Choi Sung Eun), siswa SMA yang bekerja paruh waktu untuk menafkahi dirinya sendiri dan adik perempuannya.

The Sound of MagicThe Sound of Magic Foto: dok. Netflix

Yoon Ah Yi tidak tahu keberadaan orang tuanya. Dengan masalah hidupnya, Yoon Ah Yi menempati peringkat teratas di sekolah.

Teman sekelasnya Na Il Deung (pemain Hwang In Yeop) bersaing dengannya untuk mendapatkan nilai tertinggi. Namun, mereka akhirnya mulai menyukai satu sama lain.

Suatu hari, Yoon Ah Yi bertemu penyihir misterius Lee Ul (pemain Ji Chang Wook) di taman hiburan yang ditinggalkan. Lee Ul mengadakan pertunjukan sulap untuk orang-orang yang percaya pada sihir seperti Ah Yi.

4. Remarriage & Desires
Pemain: Kim Hee Seon, Lee Hyun Wook, Jung Eugene, Park Hoon

Remarriage & Desires adalah drama satir menggambarkan masyarakat Korea yang diatur oleh keinginan. Berlatar di agen perjodohan yang melayani eselon teratas masyarakat, jiwa-jiwa ambisius berharap dapat meningkatkan status mereka dengan menikah atau menikah lagi dengan jajaran elit.

Remarriage & DesiresRemarriage & Desires Foto: dok. Netflix

5. A Model Family
Pemain: Jung Woo, Park Hee Soon, Yoon Ji Seo, Park Ji Yeon

Drama Korea A Model Family mengikuti kisah Dong Ha (pemain Jung Woo), seorang kepala keluarga yang berada di ambang perceraian dan kebangkrutan. Dia menikahi Eun Joo (pemain Yoon Ji Seo), dengan rahasianya yang tidak diketahui siapa pun.

A Model FamilyA Model Family Foto: dok. Netflix

Suatu hari, ia menemukan mobil yang berisi banyak uang. Hal itu mengarahkannya pada Gwang Cheol (pemain Park Hee Soon), orang nomor dua dalam jaringan narkoba.

Apa lagi Drama Korea Netflix 2022 lainnya? Nantikan bagian keduanya.



Simak Video "Alasan Sutradara 'All of Us Are Dead' Pilih Aktor yang Belum Terkenal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)