Museum Ini Jadi Kontroversi, Tampilkan Patung Ratu Elizabeth Botak

Mohammad Abduh - wolipop Jumat, 28 Jan 2022 15:15 WIB
Patung lilin Ratu Elizabeth II Foto: dok. Facebook
Hamburg -

Museum patung lilin di Jerman ini jadi kontroversi setelah memperlihatkan foto di balik layar saat renovasi. Dalam foto yang diunggah di Facebook, memperlihatkan patung Ratu Elizabeth II ternyata bagian tengah rambutnya sengaja dibuat botak.

Museum Panoptikum yang berbasis di Hamburg membuka rahasia tentang patung lilin Ratu Elizabeth. Dari foto yang diungkap, di balik topi patung lilin tersebut ternyata bagian tengahnya sengaja tidak diisi rambut.

Pihak museum menjelaskan alasan rambut Ratu Elizabeth hanya diisi setengahnya. Biaya rambut yang mahal menjadi alasan utama mereka.

"Karena kami menggunakan rambut manusia asli untuk pembuatan patung lilin kami yang sangat mahal, beberapa figur yang memakai topi tidak memiliki rambut yang utuh, kata Dr Susanne Faerber, mitra pengelola museum tersebut kepada Daily Mail.

"Kami hanya memasang sejumlah rambut yang terlihat oleh pengunjung," tambahnya.

Dalam foto yang dibagikan terlihat patung lilin Ratu Elizabeth mengenakan busana dan topi pink. Dr Susane yang ada di foto tersebut, berpose mengangkat topi patung lilin Ratu sehingga bagian tengah kepala terlihat botak.

Konten tersebut kemudian menjadi viral dan kontroversi. Museum tersebut dinilai tidak sopan karena telah mengolok-olok Ratu Inggris.

"Museum lilin #Panoptikum di #Hamburg mengungkapkan sosok memiliki kulit kepala botak di situs web mereka. Sialan," kritik salah satu netizen di Twitter.

"Konten yang tidak benar," balas netizen lainnya.

"Ini tidak menghormati kerajaan Inggris," ungkap netizen lainnya.



Simak Video "Ratu Elizabeth II Rayakan 70 Tahun Bertakhta"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)