ADVERTISEMENT

Cerita Didiet Maulana Rancang Kemeja Tenun Ikat untuk Song Kang

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 09 Jan 2022 13:00 WIB
Song Kang Song Kang. Foto: dok. Realfood
Jakarta -

Song Kang memakai kemeja tenun ikat rancangan Didiet Maulana dalam iklan promosi Realfood. Pemain drama Korea Nevertheless itu diumumkan sebagai brand ambassador untuk produk jelly asal Indonesia tersebut pada Jumat (7/1/2022).

Penampilan Song Kang memakai wastra Indonesia sontak membuat penggemar heboh. Aktor yang dikabarkan dekat dengan Han So Hee itu terlihat gagah memakai kemeja tenun ikat bernuansa biru.

Kepada Wolipop, Didiet Maulana menceritakan proses pembuatan kemeja tenun ikat untuk Song Kang. Pendiri IKAT Indonesia itu mendapat tawaran untuk bekerjasama dengan Realfood dan merancang baju yang dikenakan sang aktor.

Menariknya, Didiet Maulana memperkirakan ukuran baju Song Kang dari layar televisi. Sebab dia tak mendapat ukurannya secara detail melainkan ukuran baju secara umum.

Song KangSong Kang Foto: dok. Realfood

"Yang menarik dari persiapan pembuatan baju Song Kang ini adalah ukurannya. Aku nggak dapat detail ukurannya, dapat ukuran secara general aja. Secara ukuran international measurement. Jadi yang kita lakukan, kita mengukur dari layar TV jadi diskalain kira-kira. Kemudian aku masukin menjadi pattern di baju," ungkap Didiet saat dihubungi Wolipop via WhatsApp.

Penulis buku Kisah Kebaya itu kemudian mengungkap tema kemeja tenun ikat yang dipakai Song Kang. Didiet Maulana ingin menghadirkan nuansa Indonesia dengan rasa internasional lewat baju bernuansa biru yang dikenakan aktor berumur 27 tahun itu.

Didiet Maulana tidak menemui kendala fitting meskipun Song Kang berada di Korea Selatan. Dia langsung mendapat kiriman foto dan video Song Kang yang memakai baju rancangannya setelah proses photoshoot.

"Alhamdulillah, nggak ada kendala fitting semua berjalan dengan lancar dan ketika bajunya dikirim langsung, nggak ada komentar apa-apa. Tiba-tiba langsung dikirimin foto dan video setelah dia selesai photoshoot," jelas pria 39 tahun itu.

Song KangSong Kang Foto: dok. Realfood

Menurut Didiet, kerjasama ini dapat menjadi langkah untuk memperkenalkan wastra Indonesia ke dunia internasional. Terlebih, kemeja tenun ikat rancangannya dikenakan oleh Song Kang yang naik daun dan memiliki banyak penggemar di mancanegara.

Didiet Maulana yang mengikuti drama Korea sejak awal pandemi pun tak asing dengan sosok Song Kang. Dia telah menonton sejumlah judul drama Korea yang dibintangi Song Kang dan menjadi penggemarnya.

"Jadi buat aku ini adalah langkah jitu untuk memperkenalkan wastra Indonesia ke dunia internasional apalagi dipakai sama Song Kang yang memang sekarang lagi banyak banget penggemarnya dan aktingnya bagus juga. Dan aku juga adalah fansnya dia jadi seneng banget. It's like a dream come true. Ini adalah satu berkat yang sangat baik untuk memulai 2022," pungkas Didiet Maulana.



Simak Video "Keterkejutan Song Kang-ho Terpilih Jadi Aktor Terbaik di Cannes 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)