Viral Aktor Korea Song Kang Pakai Kemeja Tenun RI, Ini Kisah di Baliknya

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 08 Jan 2022 19:13 WIB
Song Kang Song Kang. Foto: dok. Realfood
Jakarta -

Song Kang didapuk menjadi brand ambassador produk jelly asal Indonesia. Desainer Didiet Maulana pun dipercaya untuk merancang kemeja tenun ikat yang dikenakan pemain drama Korea Nevertheless itu dalam iklan promosi.

Saat diumumkan sebagai brand ambassador pada Jumat (7/1/2022), Realfood mengunggah foto Song Kang memakai kemeja tenun ikat bernuansa biru. Aktor yang dikabarkan dekat dengan Han So Hee itu terlihat gagah memakai wastra Indonesia.

Unggahan tersebut diramaikan dengan komentar penggemar Indonesia. Mereka yang 'tersongkang-songkang' antusias melihat wajah idolanya sebagai brand ambassador produk lokal. Song Kang dinilai melokal dalam balutan kemeja tenun ikat.

Song KangSong Kang Foto: dok. Realfood

Kisah di Balik Kemeja Tenun Ikat Song Kang

Kepada Wolipop, Didiet Maulana mengungkap awal mula dirinya merancang kemeja tenun ikat untuk Song Kang. Pendiri IKAT Indonesia itu mendapat tawaran untuk bekerjasama dengan Realfood dan merancang busana untuk sang aktor.

"Jadi waktu itu di-approach pertama kali oleh Realfood. Nah, kebetulan aku udah beberapa kali kerjasama sama mereka. Terus mereka bilang 'Mau nggak bikinin baju untuk Song Kang' yang akan menjadi brand ambassador-nya," ungkap Didiet Maulana saat dihubungi Wolipop via WhatsApp.

Didiet Maulana sendiri sudah tak asing dengan sosok Song Kang. Pendiri IKAT Indonesia itu mulai mengikuti drama Korea sejak awal pandemi. Dia telah menonton sejumlah judul drama Korea yang dibintangi Song Kang dan menjadi penggemarnya.

Song KangSong Kang. Foto: dok. Realfood

"Sebelum bikinin baju untuk dia, aku emang udah ngikutin drama Korea sejak awal pandemi. Dan aku suka drama Korea karena riset untuk temanya sangat dalam, kalau nonton drama Korea itu bisa pinter. Terkadang mereka bahas tentang lawyer, politik, tentang dunia kuliner, tentang fashion, tapi semuanya digarap tapi risetnya menarik. Karena itu aku jadi suka banget."

"Kemudian aku ngikutin dua serial Song Kang jadi memang seneng banget liatin sosoknya dia," sambung Didiet Maulana.

Pria berumur 39 tahun itu menilai kerjasama ini dapat menjadi langkah untuk memperkenalkan wastra Indonesia ke dunia internasional. Didiet Maulana kemudian mengungkap tema, konsep, dan kesulitan saat membuat baju untuk Song Kang. Nantikan wawancara Wolipop bersama Didiet Maulana dalam artikel berikutnya.



Simak Video "Keterkejutan Song Kang-ho Terpilih Jadi Aktor Terbaik di Cannes 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)