Kisah Wanita Pacaran LDR Selama 10 Tahun, Ternyata Dibohongi Saudara Sendiri

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 05 Jan 2022 17:34 WIB
Kirat Assi Foto: Twitter
Jakarta -

Belakangan banyak 'kisah percintaan' yang berujung jadi kasus penipuan. Karena berbagai alasan, tak sedikit pria dan wanita masuk ke dalam perangkap orang-orang yang pura-pura jadi pacar online. Tapi sebuah kasus 'catfishing' baru-baru ini mengejutkan publik karena mereka berhubungan selama lebih dari 10 tahun. Setelah terungkap ternyata pelakunya adalah saudara sendiri.

Seorang mantan penyiar radio asal Inggris bernama Kirat Assi baru-baru ini meminta pemerintah untuk mengatur hukum atas apa yang menimpanya. Wanita 42 tahun tersebut mengungkap bagaimana ia tertipu oleh pacar online selama satu dekade. Kepada Sunday Times, ia mengatakan bahwa penipunya adalah orang yang bahkan tinggal dekat dengannya dan mendorongnya untuk mendekati pria tersebut.

Kepada Kirat Assi, seseorang bernama Bobby mengaku sebagai seorang kardiologis. Hubungan itu pun berawal di 2009 ketika mantan pacar sepupunya meminta bantuan agar mereka bisa balikan lagi. Tapi kemudian pria itu meninggal dan sepupu Kirat mengenalkannya pada Bobby, saudara dari mantannya. Sepupunya meyakinkan bahwa Bobby adalah seseorang mereka kenal dari komunitas Sikh.

Dari situ, mereka menjalin hubungan dan saling berkirim pesan selama lima tahun. Suatu hari, Bobby mengaku bahwa ia tertembak di Kenya dan terjangkit banyak penyakit serius sehingga tidak bisa bertemu. "Selalu ada alasan mengapa ia tidak bisa datang ke London. Kami mencoba video call, dia bilang ponselnya rusak dan dia membuat berbagai alasan mengapa tidak bisa beli lagi," katanya dilansir The Guardian.

Kirat AssiKirat Assi Foto: Twitter

Lama kelamaan Bobby yang awalnya manis berubah menjadi sangat mengontrol. Ia juga sering 'mengetes' emosi Kirat, misalnya dengan bertanya bagaimana pendapatnya jika Bobby bergabung dengan ISIS tapi jawabannya selalu berakhir salah. Kirat lalu melaporkan Bobby ke polisi ditemani oleh sepupunya. Dan sehari setelahnya, sang sepupu berkata, "Itu adalah aku, aku adalah Bobby,"

Ia pun terkejut ketika mengetahui sosok asli Bobby adalah sepupu wanitanya sendiri yang bernama Simran Bhogal. Yang lebih membuatnya frustasi, ketika dilaporkan, polisi mengatakan bahwa apa yang terjadi padanya bukan kriminal.

"Itu adalah penghancuran pelan-pelan dari semua yang aku punya. Bobby menargetkan setiap bagian dari hidupku, karierku, impianku, harapanku, hubunganku dengan keluargaku, dengan teman, pendidikanku. Aku bisa saja bertemu seseorang yang asli, punya anak. Tapi dampak lainnya adalah mental dan kesehatan fisikku," ujar wanita yang menceritakan kisahnya dalam serial podcast berjudul 'Sweet Bobby'.

Apa yang membuat Simran tega melakukan ini pada sepupunya sendiri? "Aku pikir dia menyukai kekuasaan. Dia suka melihatku tertantang. Aku tidak ingin bertemu aau berbicara dengannya lagi untuk kesehatanku. Aku hanya ingin dia bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya dan bertanggung jawab. Dan jika dia ada gangguan kesehatan mental, dia mungkin butuh bantuan juga," kata Kirat.

(ami/ami)