Kisah Wanita Curiga Ditipu Pacar Online, Ternyata Seorang Pangeran

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 23 Jul 2021 14:30 WIB
Ilustrasi Wanita Lelah Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Banyak kisah tentang orang tertipu 'pacar online' yang ditemui di aplikasi kencan atau media sosial. Salah satu tanda paling umumnya biasanya orang tersebut tak mau diajak bertemu atau video call. Karena itu, seorang wanita bernama Esther curiga sang pacar adalah 'catfish' karena tidak mau menunjukkan wajahnya. Tapi beruntung, bukannya penipu Esther malah mendapatkan 'happy ending'.

Esther yang merupakan seorang mahasiswa dari Inggris mengungkap cerita cinta uniknya di acara Catfish UK MTV. Kisahnya berawal ketika Esther bertemu pria bernama Theo yang mendekatinya dari Instagram. Mereka yang sama-sama berasal dari suku Yoruba, Nigeria itu merasa cocok dan memutuskan untuk jadi pasangan meski belum pernah bertemu.

CatfishEsther Foto: Dok. Instagram/Catfish

"Kami sudah berhubungan selama setahun. Dia tidak pernah tidak mengucapkan selamat pagi atau selamat malam. Aku merasa itu sangat manis. Dia sangat perhatian, dia memanggilku 'Princess'. Aku menyukainya," ungkapnya.

"Tapi dia selalu meeting, kapanpun aku mencoba untuk video call dia tidak mengangkatnya. Kami pernah bicara di telepon dan ketika aku menggantinya ke FaceTime dia menutupnya," lanjut Esther.

Selama setahun menjalin hubungan, Esther merasa jatuh cinta dengan Theo. Tapi ada satu hal yang mengganggunya yakni Theo tidak pernah mau menampilkan wajah. Karena itu, wanita 21 tahun tersebut menghubungi program Catfish untuk mengetahui sosok asli Theo. Ketika diceritakan, semua orang curiga dengan pria itu sampai akhirnya mereka mendapatkan informasi yang selalu ditutupi.

CatfishTheo Foto: Dok. Instagram/Catfish

"Jika kamu tidak kenal aku, namaku Theo, yang sebenarnya adalah nama tengahku dan kalau kamu mau aku akan memberi tahu nama depanku Michael. Sejujurnya aku tidak punya waktu, aku cukup sibuk, aku punya tiga bisnis," kata Theo setelah berhasil diminta untuk video call karena berada di Nigeria setelah ayahnya meninggal.

Kecurigaan Esther pun langsung sinar setelah ia mengetahui sosok aslinya. Ternyata Theo ingin membiarkan Esther mengenalnya sebagai pria biasa sebelum mengungkap identitasnya sebagai Pangeran Nigeria. Theo pun mengungkap alasannya menutupi info penting itu. "Aku pernah kecewa dan dikecewakan sebelumnya. Aku ingin kamu mengenalku sebagai aku," katanya.

(ami/ami)