6 Karakter Kinan 'Layangan Putus', Si Istri Super Sabar Walau Suami Selingkuh

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 28 Des 2021 15:39 WIB
Layangan Putus Foto: Instagram/Anya Geraldine
Jakarta -

Serial Layangan Putus belakangan ini tengah banyak digandrungi oleh masyarakat. Diangkat dari kisah nyata, alur cerita dari serial yang tayang di We TV itu dianggap cukup menarik karena sesuai dengan kisah di kehidupan nyata.

Dibintangi oleh Putri Marino, Reza Rahardian, Anya Geraldine, dan beberapa artis ternama lainnya, serial Layangan Putus menceritakan tentang perselingkuhan. Putri Marino yang memerankan karakter Kinan diceritakan telah menikah dengan Aris yang diperankan oleh Reza Rahardian. Dalam perjalanannya, Aris rupanya berselingkuh dengan Lydia yang diperankan oleh Anya Geraldine.

Perselingkuhan Aris dan Lydia itu berlangsung ketika Kinan tengah hamil. Walau diselingkuhi oleh suaminya, namun Kinan tetap bisa sabar. Kesabaran Kinan itu yang justru jadi membuat tak sedikit netizen menjadi kesal. Berikut ini beberapa karakter Kinan di serial Layangan Putus.

Ibu Rumah Tangga yang Baik

Adegan-adegan dalam serial Layangan PutusAdegan-adegan dalam serial Layangan Putus Foto: Dok. MD Pictures

Sebelum adanya orang ketiga, rumah tangga Aris dan Kinan terbilang harmonis. Kinan pun merupakan sosok ibu rumah tangga yang baik. Dia selalu mengurus dan memperhatikan anak dan suaminya. Setiap hari Kinan selalu menyiapkan bekal, mengantar anaknya ke sekolah, mengantar suami sampai ke depan rumah saat akan berangkat ke kantor, hingga setia menunggu hingga suaminya pulang. Bahkan Kinan pernah sampai tertidur di sofa ruang tamunya karena menunggu sang suami.

Ramah

Kinan merupakan sosok yang ramah. Hal itu terlihat dari perlakuannya kepada orang-orang di sekitarnya. Seperti pada sahabat-sahabatnya, tetangga rumahnya dan sahabat wanita Aris, Miranda, yang diperankan oleh Frederika Cull. Walaupun awalnya sempat mencurigai kedekatan antara Aris dan Miranda, namun Kinan tetap berusaha bersikap ramah terhadap Miranda.

Setia

Sejak awal Kinan sendiri sebenarnya sudah banyak mendapat petunjuk jika suaminya berselingkuh. Seperti aroma parfum perempuan di baju Aris dan adanya anting wanita di kemeja suaminya itu. Walaupun hal itu membuat Kinan menjadi curiga, namun Kinan berusaha menutupi dengan tetap memperlakukan Aris dengan baik. Bahkan Kinan pun tidak berpikir untuk membalas perlakuan Aris. Dirinya tetap berusaha menjadi seorang istri yang setia.

Sabar

Adegan-adegan dalam serial Layangan PutusAdegan-adegan dalam serial Layangan Putus Foto: Dok. MD Pictures

Memiliki banyak petunjuk bahwa suaminya itu telah berselingkuh, namun Kinan tak lantas langsung marah-marah kepada suaminya. Dengan sabar Kinan pun berusaha mencari tahu dan mengumpulkan bukti-bukti perselingkuhan Aris dan Lydia. Kesabaran Kinan yang luar biasa itu membuat tak sedikit penonton setia serial Layangan Putus jadi ikut terbawa emosi.

Mandiri

Memiliki suami yang selalu sibuk membuat Kinan menjadi sosok yang mandiri. Tahu tak bisa selalu mengandalkan suaminya, Kinan sempat beberapa kali pergi ke dokter untuk mengecek kandungannya sendiri. Selain itu Kinan pun selalu berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri. Seperti saat dirinya mencari tahu tentang kebenaran perselingkuhan sang suami, Kinan tidak melibatkan banyak pihak dalam masalah tersebut. Padahal saat itu Kinan sendiri tengah hamil.

Pengertian

Tak hanya karena pekerjaan, semenjak berselingkuh dengan Lydia di serial Layangan Putus, Aris pun semakin jarang menghabiskan waktu untuk keluarganya. Bahkan sang anak, Raya pun jadi sering merasa kecewa karena sikap ayahnya itu yang sering ingkar janji dan tidak selalu bisa menemaninya. Melihat hal itu, Kinan pun mencoba memberikan pengertian kepada sang anak dengan mengatakan bahwa ayahnya itu bekerja untuk mencari uang agar mereka bisa jalan-jalan.



Simak Video "Ciri-ciri Pasangan Kamu Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)