BoA Gabung di Girls On Top, Girl Group Baru Bentukan SM Entertainment

R Chairini Putong - wolipop Senin, 27 Des 2021 11:15 WIB
Girls On Top Sub unit pertama Girls On Top, GOT the beat. Foto: dok. Twitter GirlsOnTop_SM
Jakarta -

BoA resmi bergabung dalam Girls On Top, girl group baru bentukan SM Entertainment. Solois yang mendapat julukan 'Queen of KPop' itu berkolaborasi dengan personel Girls' Generation, Red Velvet, dan aespa.

Pada Senin (27/12/2021) waktu setempat, SM Entertainment memperkenalkan girl group baru bernama Girls On Top yang disingkat menjadi GOT. BoA tergabung dalam sub unit pertamanya GOT the beat.

GOT the beat terdiri dari tujuh personel yaitu BoA, Taeyeon Girls' Generation, Hyoyeon Girls' Generation, Seulgi Red Velvet, Wendy Red Velvet, Karina aespa, dan Winter aespa.

Posisi masing-masing personel belum diumumkan. Namun, Girls On Top telah mendapat sambutan hangat dari penggemar BoA, Girls' Generation, Red Velvet, dan aespa. Pasalnya Girls On Top merupakan project baru SM Entertainment yang akan menampilkan berbagai kombinasi idol KPop wanita yang dinaungi agensi tersebut.

Girls On Top Disebut-sebut SuperM Versi Wanita

Lahirnya Girls On Top disebut-sebut menyusul pembentukan boy group SuperM. Sebelumnya pada 2019, SM Entertainment menggabungkan Taemin SHINee, Baekhyun EXO, Kai EXO, Taeyong NCT, Mark NCT, Ten NCT, dan Lucas NCT dalam satu grup.

GOT the beat menjadi sub unit pertama Girls On Top yang mengawali project baru SM Entertainment. Dilansir dari Herald Pop, Girls On Top akan menampilkan konsep berbeda dari tiap sub unit. Lagu yang akan dirilis sub unit pertamanya GOT the beat akan menampilkan koreografi yang powerful.

BoA hingga Winter aespa akan menunjukkan penampilan spesial pada 1 Januari 2022 dalam konser online SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS@KWANGYA. Konser tersebut dapat ditonton secara gratis lewat kanal YouTube SM Entertainment pada pukul 13.00 KST dan disiarkan di Trans TV.

Berselang dua hari, sub unit GOT the beat akan merilis lagu pertama mereka pada 3 Januari 2022 pukul 18.00 KST.

Girls On Top Gabungkan Idol Generasi Pertama Hingga Keempat

Girls On Top menggabungkan idol KPop wanita dari generasi pertama hingga generasi keempat asal SM Entertainment. BoA sendiri dikenal sebagai idol KPop generasi pertama yang menyebarkan hallyu dengan popularitasnya di Cina dan Jepang.

Street Woman FighterTaeyong NCT, BoA, Kang Daniel, dan produser Street Woman Fighter Foto: dok. Mnet

Pemilik nama asli Kwon Bo Ah itu telah memulai debutnya sejak tahun 2000. Hingga kini, solois berumur 35 tahun itu telah merilis 20 puluh album: 10 album bahasa Korea, sembilan album bahasa Jepang, dan satu album dalam bahasa Inggris.

BoA menjadi personel tertua dari sub unit GOT the beat yang lahir pada 1986. Disusul Taeyeon dan Hyoyeon kelahiran 1989, Seulgi dan Wendy kelahiran 1994, Karina yang lahir pada 2000, dan Winter yang lahir pada 2001.

Sebelum diumumkan sebagai personel sub unit GOT the beat, BoA wara-wiri di televisi sebagai juri dance acara televisi Street Woman Fighter.



Simak Video "Fakta-fakta Proyek 'Girls On Top' yang Libatkan BoA hingga aespa"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)