7 Idol KPop Wanita Terkaya di Tahun 2021, IU Hingga Lisa BLACKPINK

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 24 Sep 2021 06:00 WIB
Lisa BLACKPINK Lisa BLACKPINK. Foto: dok. Vogue Hong Kong
Jakarta -

Di tengah persaingan industri hiburan Korea, ada sejumlah idol KPop wanita berbakat yang banjir tawaran iklan. Selain menonjol dalam grupnya, mereka pun tercatat sebagai idol KPop wanita terkaya.

Sejumlah idol KPop wanita pun memiliki basis penggemar di negara asalnya. Lisa yang berasal dari Thailand, telah menjalin sejumlah kerjasama di luar aktivitasnya bersama BLACKPINK di sana. Dilansir dari South China Morning Post, inilah deretan idol KPop wanita terkaya di tahun 2021.

7. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK dilaporkan sebagai salah satu idol KPop wanita terkaya dengan basis penggemar yang kuat di Thailand. Pemilik nama asli Lalisa Manoban itu menjadi bintang iklan provider AIS di negara asalnya.

Lisa BLACKPINK Kenakan Busana Tradisional ThailandLisa BLACKPINK Foto: dok. Instagram sooyaaa__

Di luar aktivitasnya bersama BLACKPINK, Lisa menjalin kerjasama dengan sejumlah brand fashion kenamaan mulai dari Adidas, Celine, dan Bulgari. Kekayaan bersihnya dilaporkan berkisar 10-14 juta dollar (atau sekitar Rp 142-199 miliar).

6. Yoona Girls' Generation

Yoona telah meniti karier bersama Girls' Generation selama 14 tahun terakhir. Ia pun merambah dunia akting hingga dikenal dengan perannya dalam drama Korea The K2 dan Love Rain.

Yoona SNSDYoona SNSD Foto: dok. Instagram Yoona/Y Magazine

Tercatat sebagai salah satu idol KPop wanita terkaya, Yoona mendapat julukan CF Queen karena banjir tawaran iklan. Kekayaan bersih mantan pacar Lee Seung Gi ini diperkirakan mencapai 25 juta dollar (atau sekitar Rp 356 miliar).

5. Suzy

Seperti Yoona, Suzy termasuk idol KPop wanita terkaya yang menjajal dunia akting. Setelah Miss A bubar, Suzy semakin sering wara wiri di televisi membintangi Uncontrollably Fond, Vagabond, dan terbaru Start Up.

SuzySuzy Foto: dok. Instagram ellekorea

Mantan pacar Lee Min Ho ini dilaporkan memiliki pendapatan bersih sebesar 25 juta dollar (atau sekitar Rp 356 miliar). Tak mengherankan, sebab wajahnya menghiasi iklan soju, minuman kesehatan, hingga produk kecantikan Korea.

4. BoA

BoA yang mendapat julukan 'Queen of KPop' merupakan idol generasi pertama jebolan SM Entertainment. Setelah berkecimpung di industri hiburan selama dua dekade, ia telah merilis sejumlah album dalam berbagai bahasa.

Teaser foto BoA untuk comeback BetterBoA Foto: dok. SM Entertainment

Di luar dunia tarik suara, BoA menjadi juri dalam sejumlah acara televisi seperti KPop Star dan terbaru Street Woman Fighter. Kekayaan bersih sang solois diperkirakan mencapai 25 juta dollar (atau sekitar Rp 356 miliar).

3. Sandara Park

Sandara Park yang besar di Filipina, lebih dulu meniti karier di sana. Ia sempat merilis album dan memulai debut akting sebelum menjalani masa trainee di YG Entertainment.

Sandara ParkSandara Park Foto: dok. Penshoppe

Setelah 2NE1 bubar, Sandara Park menjadi endorser yang diincar di Filipina dan Korea Selatan. Ia pun mengelola kanal YouTube DARA TV dengan 1,3 juta subscriber. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai 30 juta dollar (atau Rp 427 miliar).

2. Lee Hyori

Lee Hyori, yang telah berkecimpung di industri hiburan Korea selama 23 tahun termasuk idol KPop wanita terkaya. Personel grup Fin.K.L itu dikenal dengan kecantikan alaminya dan banjir tawaran iklan.

Lee HyoriLee Hyori Foto: dok. Vogue Korea

Pemilik julukan 'Nation's Fairy' ini memiliki serialnya sendiri di Netflix, Hyori's Bed and Breakfast. Kekayaan bersih dari istri produser Lee Sang Soon ini diperkirakan mencapai 30-40 juta dollar (atau sekitar Rp 427-569 miliar).

1. IU

Saat ini, IU memegang gelar sebagai idol KPop wanita terkaya. Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini memiliki banyak hak royalti dari penulisan lagu untuk albumnya sendiri, artis lain, juga sejumlah film dan drama Korea.

IU, idol KPop awet mudaIU Foto: dok. Twitter

Wajah IU pun menghiasi sejumlah iklan di Korea Selatan mulai dari Samsung, Sony Korea, dan Binggrae. Ia juga membintangi sejumlah drama Korea seperti Hotel del Luna dan My Mister. Kekayaan bersih IU diperkirakan mencapai 31-45 juta dollar (Rp 441-640 miliar).

Itulah 7 idol KPop wanita terkaya. Apakah idolamu termasuk?



Simak Video "Lisa BLACKPINK Bikin Aksesoris Tradisional Thailand Laris Manis!"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)