ADVERTISEMENT

Ternyata Ini Arti Emoji Mata Memelas Berkaca-kaca yang Sering Disalahartikan

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 21 Des 2021 18:01 WIB
arti emoji Arti emoji mata memelas berkaca-kaca. Foto: Internet
Jakarta -

Emoji telah menjadi bagian dari keseharian kita. Emotikon itu sering dipakai untuk mewakili perasaan atau menekankan emosi ketika mengirim pesan. Kini berbagai macam emoji bisa ditemukan hingga terkadang membuat bingung untuk memilih yang mana. Tak jarang pula orang sering salah paham dengan arti sebenarnya.

Baru-baru ini emoji mata memelas berkaca-kaca adalah salah satu simbol baru yang sedang difavoritkan. Emoji tersebut banyak digunakan saat berbagi pesan atau menulis di media sosial. Kebanyakan orang memakainya untuk memberikan impresi memohon atau terkadang kasihan.

Tak jarang emoji wajah dengan mata bulat itu diselipkan untuk memberikan kesan imut atau lugu. Tapi ternyata arti emoji mata memelas berkaca-kaca bukan itu.

arti emojiarti emoji Foto: Internet

Keith Broni selaku Ketua Emoji di Emojipedia mengakui bahwa emoji yang jadi populer tahun lalu karena Twitter itu sering salah diartikan sebagai simbol malu. Padahal menurutnya 'Pleading face emoji' menyimpan makna yang berbeda dari yang orang-orang pikirkan.

Emoticon yang terlihat menggemaskan tersebut lebih diasosiasikan dengan simping (bucin) atau sesuatu yang lebih sensual. Emoji mata memelas bahkan bisa diartikan adalah simbol untuk meminta seks.

"''Simping' bisa dianggap cukup menggelikan, karena afeksi atau keinginan tersebut diekspresikan hampir selalu tidak berbalas berdasarkan definisi dan itu punya konotasi ingin/putus asa yang bisa dideksripsikan secara NSFW (Not Safe For Work atau sensual)," tutur Keith.

Jadi sekarang sudah tahu kan arti emoji mata memelas berkaca-kaca?

(ami/ami)