5 Fakta The Whole Truth, Film Horor Thailand 2021 Trending di Netflix

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 19 Des 2021 13:00 WIB
Sinopsis Film Horor The Whole Truth Sinopsis dan fakta film horor Thailand 2021, The Whole Truth. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

The Whole Truth merupakan film horor Netflix terbaru. Disutradarai oleh Wisit Sasanatieng, film horor psikologis asli Thailand 'The Whole Truth' trending di Netflix.

Bagi kamu penggemar film horor, The Whole Truth bisa menjadi salah satu tontonan yang tak boleh dilewatkan. Alur cerita yang menarik dengan menceritakan misteri keluarga yang mengerikan.

The Whole Truth juga menjadi salah satu film horor yang banyak diperbincangkan di media sosial. Yuk! Cari tahu hal menarik tentang The Whole Truth!



Berikut Ini Fakta The Whole Truth, Film Horor Thailand 2021 Trending di Netflix:

1. Sinopsis The Whole Truth

Bertempat di Thailand, sinopsis The Whole Truth menceritakan trauma dari sebuah keluarga. Setelah kecelakaan mobil yang hampir fatal, pasangan lansia merawat cucu mereka. Karakter yang lebih muda melihat lubang misterius di dinding, dan kemudian belajar tentang peristiwa kelam dari masa lalu yang terjadi di tempat tinggal baru mereka.

Pim dan Putt tinggal di rumah mereka bersama kucing milik sang ibu, Latte. Pim adalah pemimpin tim pemandu sorak di sekolah. Suatu malam, Fame, salah satu teman Putt, memata-matai Pim saat berganti pakaian. Pim memanggil ibunya untuk memberitahunya tentang kejadian itu.

Ibu Pim dan Putt yang bernama Mai memiliki pekerjaan dengan kesibukan tingkat tinggi yang membutuhkan shift malam. Mai mengalami kecelakaan dalam perjalanan. Hal tersebut membuat Pim dan Putt diasuh oleh kakek-nenek mereka. Kakek Somphong adalah pria yang terlalu ketat, sementara nenek Wan menderita demensia. Karena cedera otak yang parah, Mai mengalami koma. Seperti yang diungkapkan dokter, hanya ada lima puluh persen kemungkinan dia bangun dari keadaan tidak sadar.

Saat berjalan-jalan di sekitar rumah, Putt menemukan sebuah lubang di dinding. Mereka mencoba menarik perhatian kakek, tetapi Somphong tidak melihat lubang apa pun. Kakek yang marah menuju ke kamar tidur di lantai atas, menyimpulkan bahwa anak-anak mengerjainya. Namun, anak-anak secara bertahap mengetahui sejarah di balik lubang tersebut. Misteri semakin intensif ketika Putt menyimpulkan bahwa ruangan di sisi lain lubang menyerupai ruang tamu kakek-nenek mereka.

Sinopsis Film Horor The Whole TruthSinopsis Film Horor The Whole Truth Foto: Dok. Netflix

2. Pemain The Whole Truth

The Whole Truth diperankan oleh sederet bintang Thailand. Sutatta Udomsilp berperan sebagai Pim di The Whole Truth. Parasnya kerap menghiasi industri perfilman Thailand. Sutatta Udomsilp juga pernah bermain dalam film Laddaland (2011), Last Summer (2013), May Who? (2015), U-Prince: The Gentle Vet (2016), dan Bangkok Love Stories: Plead (2019).

Nattapat Nimjirawat ikut mengambil peran sebagai Putt, adik Pim. Sebelumnya ia pernah bermain dalam film He's Coming To Me (2019).

Sompob Benjathikul sebagai kakek Phong. Tarika Tidatith sebagai nenek Wan. Nichole Theriault sebagai Mai. Sadanont Durongkavarojana sebagai Fame. Thasorn Klinnium sebagai Paew. Semuanya itu adalah para pemain lain di film horor Thailand The Whole Truth.

3. Sutradara Film The Whole Truth

The Whole Truth adalah film horor yang disutradarai oleh Wisit Sasanatieng. Ia dikenal sebagai sutradara yang debut lewat karya mashup genre Barat tahun 2000, Tears of the Black Tiger, film pertama dari Thailand yang diputar di Festival Film Cannes.

Wisit Sasanatieng juga seorang penulis skenario . Ia menulis judul Netflix untuk film Deep dan Nang Nak.

4. The Whole Truth merupakan Film Horor Psikologis

The Whole Truth mengisahkan tentang horor psikologis masalalu keluarga. Putt dan Pim semakin sering melihat ke dalam lubang; pada kenyataannya, itu tampaknya menunjukkan kepada mereka versi masa lalu keluarga mereka.

Banyak hal-hal dalam The Whole Truth yang sulit untuk dipecahkan seperti penampakan tentang siapa gadis seram itu? Kenapa dia menggendong bayi? Siapa sosok pria yang tergeletak di sofa? Dan mengapa kakek-nenek mereka tidak bisa atau tidak mau mengaku melihat lubang itu sejak awal?

5. Mengangkat Tema Masalah dalam Keluarga

The Whole Truth tak hanya membuat penonton tegang. Film horor yang dirilis pada 2 Desember 2021 ini juga mengisahkan masalah dalam keluarga.

Pim harus menjaga adik laki-lakinya yang dibully. Ia juga harus berhadapan dengan orang-orang kejam yang berada di regu pemandu sorak. Tak hanya itu, Pim juga harus bertahan di tengah kondisi ibunya yang koma, dan terpaksa tinggal sementara di rumah kakek-nenek yang tidak pernah dia kenal sebelumnya.



Simak Video "Digelar Besok, Akad Nikah Ketua MK dan Adik Jokowi Dihadiri 200 Tamu"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)