15 Film Horor Thailand Terbaik, Seramnya Bikin Merinding (Bagian 2)

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 26 Jun 2021 20:00 WIB
Film Horor Thailand Laddaland Foto: dok. IMDB
Jakarta -

Mencari rekomendasi tontonan di waktu luang? Bagi kamu pecinta film seram, deretan film horor Thailand terbaik ini bisa jadi pilihan.

Film horor Thailand menghadirkan cerita yang unik karena kerap diangkat dari budaya lokal. Layar lebar horor dari Negeri Gajah Putih ini pun seramnya kerap membuat penonton merinding bahkan susah tidur.

Setelah bagian pertamanya yang bisa dibaca di sini, berikut bagian kedua film horor Thailand terbaik:

9. 4bia

Siam Square, Alone, bia, Long Weekend, Promise,Coming Soon, The Eyes Diary, Ghost of Mae Nak, Ladda LandFoto: Dok.Istimewa


4bia, juga dikenal sebagai Phobia, adalah seri antologi horor Thailand empat bagian yang dirilis pada 2008. Segmen pertama, berjudul "Happiness," adalah tentang korespondensi seorang gadis kesepian dengan orang asing yang tidak biasa. Segmen kedua, "Tit For Tat," adalah tentang ilmu hitam dan balas dendam untuk anak sekolah yang diintimidasi.

Segmen ketiga, "In The Middle," mengikuti sekelompok teman setelah kecelakaan yang aneh. Segmen terakhir "Last Flight," adalah thriller psikologis yang melibatkan pramugari terbang solo di kabin dengan mayat.

10. Long Weekend

Siam Square, Alone, bia, Long Weekend, Promise,Coming Soon, The Eyes Diary, Ghost of Mae Nak, Ladda LandFoto: Dok.Istimewa

Long Weekend adalah film horor Thailand tentang seorang anak laki-laki bernama Thongsook, orang buangan di sekolah dengan hanya satu teman, Nam, yang dia ikuti terus-menerus. Tanpa sepengetahuan teman-teman Nam yang lain, Thongsook adalah seorang cenayang yang tersinggung ketika teman-teman Nam merencanakan liburan tanpa dirinya.

Setelah lelucon yang tidak masuk akal, roh-roh jahat dan hantu dilepaskan pada malam kedua "long weekend", yang juga terjadi pada hari Jumat tanggal 13. Hasilnya mengerikan dan tidak terduga.

11. Promise


The Promise adalah film horor Thailand terbaik yang cukup membuat heboh setelah dirilis pada 2017. The Promise menjadi film lokal terlaris keempat dan memenangkan Penghargaan Film Nasional Suphannahong ke-27 untuk Efek Visual Terbaik.

Sinopsis Promise mengisahkan tentang dua remaja yang memutuskan untuk bunuh diri bersama setelah kedua keluarga mereka menghadapi kehancuran finansial setelah krisis keuangan Asia 1997. Pada akhirnya, hanya satu gadis yang meninggal, dan satu gadis lainnya mengalami hal tak terduga yang menghantuinya dua puluh tahun kemudian.

12. Coming Soon

Siam Square, Alone, bia, Long Weekend, Promise,Coming Soon, The Eyes Diary, Ghost of Mae Nak, Ladda Land Foto: Dok.Istimewa

Disutradarai oleh penulis di balik Shutter and Alone, Coming Soon adalah film horor Thailand tentang film bajakan yang dihantui oleh roh pendendam. Film horor Thailand yang dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi ini cukup mendebarkan dan bikin tegang.

13. The Eyes Diary

Siam Square, Alone, bia, Long Weekend, Promise,Coming Soon, The Eyes Diary, Ghost of Mae Nak, Ladda LandFoto: Dok.Istimewa

Film horor Thailand terbaik The Eyes Diary didasarkan pada buku komik. Sinopsis film ini tentang kisah cinta tragis seorang pemuda, Nott, yang kehilangan pacarnya dalam kecelakaan sepeda motor yang mengerikan, tapi itu tidak berakhir.

Film ini mengikuti kisah Nott saat dia menjadi sukarelawan untuk mengambil mayat dari bangkai kapal dan menyimpan suvenir dari mayat yang dia temukan dengan harapan akan dapat berbicara dengan orang mati dan melihat pacarnya sekali lagi. Namun, berkomunikasi dengan orang mati bukanlah segalanya.

14. Ghost of Mae Nak

Siam Square, Alone, bia, Long Weekend, Promise,Coming Soon, The Eyes Diary, Ghost of Mae Nak, Ladda LandFoto: Dok.Istimewa


The Ghost of Mae Nak adalah film horor Thailand 2005 yang berkisah tentang legenda Thailand kuno yang telah diceritakan kembali berkali-kali dalam buku, acara TV, dan film. Menurut cerita rakyat Thailand, seorang wanita hamil cantik bernama Nak meninggal saat melahirkan saat menunggu suaminya, Mak, pulang dari perang.

Sekembalinya, Mak menemukan istri dan anaknya menunggunya, tetapi setiap tetangga mencoba memperingatkannya bahwa dia hidup dengan hantu terbunuh. Akhirnya, Mak menyadari istrinya adalah hantu dan berusaha melarikan diri.

15. Ladda Land

Siam Square, Alone, bia, Long Weekend, Promise,Coming Soon, The Eyes Diary, Ghost of Mae Nak, Ladda LandFoto: Dok.Istimewa

Ladda Land merupakan film horor Thailand terbaik paling populer pada minggu penayangannya dan pemutaran perdana internasional di Festival Film Internasional Busan ke-17. Film horor pemenang penghargaan yang dirilis pada 2011 ini menceritakan keluarga kaya saat mereka pindah ke Ladda Land, sebuah pembangunan perumahan kelas atas di pinggiran kota Bangkok. Sayangnya bagi penghuni baru, Ladda Land tidak lain adalah komunitas energi gelap yang terjaga keamanannya dan peristiwa paranormal yang menakutkan yang mendorong penghuninya ke jurang kegilaan.

Itulah deretan film horor Thailand terbaik khusus buat kamu pecinta film seram. Selamat nonton.



Simak Video "Proyek Film dan Drama Terbaru Song Joong Ki yang Patut Dinantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)