9 Fakta Ju Ji Hoon, Pangeran Ganteng Princess Hours Jadi Hantu Gunung Jirisan

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 17 Des 2021 11:30 WIB
Ju Ji Hoon pemain drama Korea Jirisan. Foto: (dok. Instagram @tvn_drama) Ju Ji Hoon pemain drama Korea Jirisan. Foto: (dok. Instagram @tvn_drama)
Jakarta -

Aktor Ju Ji Hoon mencuri perhatian lewat perannya sebagai penyelamat pendaki gunung (ranger) dalam drama Korea Jirisan. Yuk! Kenal lebih dekat dengan Ju Ji Hoon

Nama aktor berusia 39 tahun ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para penikmat film dan drama Korea. Sebelumnya, Ju Ji Hoon jadi atensi setelah berperan dalam drama Kingdom. Kini ia kembali jadi populer lewat perannya dalam drama Korea Jirisan.

Jirisan yang juga dibintangi oleh Jun Ji Hyun ini baru saja merampungkan ceritanya dengan 16 episode dan meraih rating tinggi. Ju Ji Hoon berperan sebagai Kang Hyun Jo, lulusan akademi militer yang menjadi penjaga gunung pemula. Setelah kehilangan bawahannya karena kecelakaan tragis di sana, ia mulai mendapat kekuatan khusus. Hyun Jo bisa melihat kematian orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri.

Kang Hyun Jo sangat mencintai gunung lebih dari siapa pun, namun dinyatakan mati otak setelah kecelakaan saat penyelamatan di Gunung Jiri. Dia telah berkeliaran di sekitar gunung seperti hantu sejak itu.

Ju Ji Hoon adalah pemain lama yang wajahnya sudah malang melintang di industri hiburan Korea sejak 2004. Selain berparas tampan, kemampuan aktingnya mampu membuat pemain Princess Hours ini dikagumi.

Berikut fakta menarik Ju Ji Hoon, hantu gunung dalam drama Korea Jirisan:

Para pemain drama Korea Jirisan usai konferensi pers pada Rabu (13/10/2021).Ju Ji Hoon Foto: dok. iQIYI

1. Biodata Ju Ji Hoon

Ju Ji Hoon lahir pada 16 Mei 1982. Namanya bergabung dengan jajaran aktor Korea papan atas lainnya yang lahir di tahun sama seperti Hyun Bin, Lee Jun Ki, dan Rain.

Ju Ji Hoon menyandang gelar associate dalam e-business dari Universitas Dongwon dan gelar Teater dari Universitas Kyonggi. Dia memulai karirnya di industri hiburan sebagai model pada usia 19 tahun.

2. Karier Ju Ji Hoon

Sebelum Ju Ji Hoon menjadi aktor, dia sebenarnya memulai debutnya sebagai model pada 2003. Kariernya pun semakin bersinar ketika dirinya menyabet penghargaanbahkan sebagai seorang pemula.

Ju Ji Hoon memenangkan Model Pria Terbaik dua tahun berturut-turut di Korea Best Dresser Swan Awards dan juga mendapat penghargaan yang sama dari Asosiasi Fotografer pada tahun 2004.

3. Terkenal Lewat Drakor Princess Hours

Princess HoursJu Ji Hoon dalam drama Korea Princess Hours Foto: (dok. ist)

Sebelum menjadi bintang besar seperti sekarang ini, Ju Ji Hoon mendapatkan peran utama pertamanya pada 2006 drama Korea populer berjudul Princess Hours. Serial komedi romantis ini juga menjadi debut aktingnya dan proyek terobosannya setelah menemukan kesuksesan luas di seluruh Asia, berkontribusi pada pertumbuhan Korean Wave.

Sejak saat itu, Ju Ji Hoon hanya berperan sebagai pemeran utama pria di acara TV. Namanya pun semakin dikenal saat ini saat berperan sebagai Pangeran Lee Chang di Kingdom, Yoon Hee-jae di Hyena, dan Kang Hyun-jo di Jirisan.

4. Ju Ji Hoon jadi Bintang Film

Jika kamu tidak menyadarinya, Ju Ji Hoon sebenarnya memiliki lebih banyak peran dalam film daripada drama Korea. Karya-karyanya di film Asura: The City of Madness (2016), Along With the Gods (2017-2018), The Spy Gone North (2018), dan Dark Figure of Crime (2018) secara khusus telah memberinya beberapa piala dan nominasi, termasuk Nominasi Aktor Film Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-55.

5. Ju Ji Hoon Jago Main Musik

Selain kemampuan aktingnya yang tak terbantahkan, Ju Jo Hoon juga bisa menyanyi dan bermain gitar. Tidak hanya itu, dia juga cukup mahir bermain piano. Ju Ji Hoon mempelajari instrumen terakhir setelah mengambil pelajaran piano klasik untuk dramanya tahun 2012, Fine Fingers, di mana dia memerankan seorang pianis jenius bernama Yoo Ji-ho.

6. Pacar Ju Ji Hoon

Ju Ji Hoon sempat berkencan dengan penyanyi dan aktris Son Ga In selama tiga tahun. Sebelum mereka resmi berpacaran, keduanya menjadi dekat saat syuting video musik untuk lagu Son Ga In tahun 2014 Fxxk U, yang menjadi berita utama karena tema-tema cabul dan materi pelajaran yang sensitif. Baik Ju Ji Hoon dan Son Ga Ib akhirnya mengumumkan perpisahan mereka melalui agensi masing-masing pada Juli 2017.

Pada halaman selanjutnya, fakta menarik Ju Ji Hoon dan drama Korea Jirisan.

Selanjutnya
Halaman
1 2