Drakor Jirisan Tayang Perdana, Tuai Kritik Netizen CGI Dinilai Buruk

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 24 Okt 2021 18:00 WIB
Jiri Mountain Jirisan. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Jirisan menuai kritik dari sejumlah netizen Korea. Penayangan episode pertamanya yang telah dinanti-nanti dinilai tak sesuai ekspektasi.

Jirisan mulai menggantikan Hometown Cha Cha Cha sejak tayang pada 23 Oktober 2021. Drama thriller itu dibintangi artis Korea termahal, Jun Ji Hyun.

Selain Jun Ji Hyun, ada deretan aktor kenamaan yang membintangi Jirisan antara lain Ju Ji Hoon, Oh Jung Se, dan Jo Han Chul. Para netizen pun telah menaruh ekspektasi tinggi pada kualitasnya.

Namun, episode pertama Jirisan menuai kritik dari netizen Korea di forum online. Pasalnya, efek CGI Jirisan dinilai buruk saat menampilkan adegan Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon mendaki gunung bersama.

Netizen Korea juga menyoroti komentar sutradara film The Beauty Inside perihal efek CGI Jirisan. Ia mengunggah potret adegan yang dikeluhkan para netizen.

Drama Korea Jirisan Tuai Kritik Netizen KoreaDrama Korea Jirisan tuai kritik dari seorang sutradara Foto: dok. theqoo

"Episode pertama (Hanya menurut standarku meskipun aku tak bisa mengatakannya) kalau seperti ini. Pasti masalah penyutradaan. #Jirisan mungkin punya penjelasannya sendiri / tetapi menggaet aktor sebanyak itu dan membuat mereka terlihat seperti tak bisa berakting. Itu adalah sihirnya. #Jika tak disengaja aku minta maaf," tulis sang sutradara, seperti dilansir dari Koreaboo.

Di bawah postingan berjudul "Kesan pertama sutradara film tentang Jirisan," netizen Korea membagikan komentar serupa karena sependapat dengan sang sutradara.

Drama Korea Jirisan Tuai Kritik Netizen KoreaAdegan dalam drama Korea Jirisan yang menuai kritik netizen Korea Foto: dok. theqoo

"Eungbokie, saat kau menyutradarai Sweet Home, itu bagus.. tapi kenapa.." komentar seorang netizen.

"Adegan itu sangat parah HAHAHA kenapa mereka seperti itu," tulis netizen lain.

"Ini terlihat seperti drama komedi hiking. Bangunlah gunung yang sesungguhnya..." ujar seorang netizen.

"HAHAHA mungkin mereka juga bisa pergi ke gunung yang lebih rendah untuk merekamnya haha bagaimana dengan itu," timpal netizen lain.

Sinopsis Drama Korea Jirisan

Drama Korea Jirisan mengikuti kisah penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri mendaki wilayah misterius yang belum dijelajahi, dan mencoba menyelamatkan penyintas yang hilang. Para penjaga hutan dihadapkan dengan misteri pengunjung yang mengakhiri hidup dan membunuh seseorang di sana.

Seo Yi Gang (pemain Jun Ji Hyun) adalah penjaga hutan terbaik Taman Nasional Gunung Jiri. Ia dipasangkan dengan Kang Hyun Jo (pemain Ju Ji Hoon), penjaga hutan amatir yang menyimpan rahasia kelam.

Drama Korea Jirisan akan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat menonton Jirisan dengan subtitle Bahasa Indonesia di iQiyi.



Simak Video "Kesulitan yang Dialami Jun Ji Hyun Saat Syuting Drakor 'Jirisan'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)