Beda Banget! Perubahan Wajah Wanita Ini saat Hamil Sampai Bikin Tak Dikenali

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 16 Des 2021 18:22 WIB
Hidayah Sham Foto: TikTok/@dayahdeelly
Jakarta -

Kehamilan memang bisa membawa perubahan bagi seorang wanita. Tak hanya mental, melainkan juga fisik. Umumnya wanita hamil akan mengalami kenaikan berat badan yang membuat penampilannya terlihat lebih gemuk. Namun tak hanya itu saja, wanita yang satu ini mengalami cukup banyak perubahan saat kehamilan yang membuatnya sampai tak dikenali.

Hal itu diceritakan oleh wanita asal Malaysia pemilik akun @dayahdeelly di TikToknya. Dalam salah satu unggahannya itu wanita tersebut tampak memperlihatkan video trensformasi perubahan penampilannya sebelum dan setelah hamil yang cukup jauh berbeda.

"55 kg to 86 kg , Jerawat satu badan naik muka kembang semangkuk . Keluar seketul 2.38kg je . Omak eh yang berat rupanya . Hahahahaha . Semoga cita cita untuk kembali kepada sediakala tercapai," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

@dayahdeelly

55 kg to 86 kg , Jerawat satu badan naik muka kembang semangkuk . Keluar seketul 2.38kg je . Omak eh yang berat rupanya . Hahahahaha . Semoga cita cita untuk kembali kepada sediakala tercapai 😂

♬ Rihanna Umbrella - 𝙎𝙩𝙪𝙣𝙣𝙞𝙣𝙜 𝙈𝙪𝙨𝙞𝙘

Dilansir dari mStar wanita yang bernama Hidayah Sham itu mengatakan bahwa semenjak hamil hingga 9 bulan dirinya sudah mengalami pertambahan berat badan hingga 31 kg. Penambahan berat badan itu membuuat wajah dan tubuhnya pun terliihat semakin menggendut.

Tak hanya itu saja, wanita berusia 24 tahun itu pun mengatakan bahwa wajah dan badannya juga jadi banyak ditumbuhi jerawat. Padahal di masa awal kehamilan semuanya terlihat baik-baik saja.

"Saat bulan pertama hingga bulan kelima hamil, semuanya baik-baik saja dan saya pun tidak mengalami 'morning sickness'. Masuk bulan keenam berat badannya mulai naik. Seminggu naik 2 kg. Memasuki bulan ke tujuh, satu badan dan muka ditumbuhi jerawat. Bukan jerawat biasa, tapi yang ada 'isi'. Untungnya tidak gatal," terang Sham kepada mStar.

Seperti dalam foto-foto yang dibagikan di TikTok, penampilan Sham memang terlihat sangat berbeda. Bahkan Sham mengaku bahwa tak sedikit orang yang terkejut melihat penampilannya saat hamil dan mengiranya adalah orang lain.

"Saat perubahan-perubahan ini terjadi, memang terkejut juga. Sampai orang mengatakan bahwa saya terlihat seperti orang lain. Untungnya pakai 'face mask', jadi bisa menutupi sedikit jerawat di wajah," terangnya.

Sham pun mengaku heran mengapa berat badannya itu terus bertambah pesat padahal dia makan seperti biasa. Sham pun sempat takut jika dokter akan menyuruhnya untuk berdiet. Namun ternyata perubahan penampilannya itu disebut dokter karena masalah hormon saat kehamilannya.

Perubahan tersebut membuat Sham merasa tidak percaya diri dan sempat 'down', terutama jika disinggung mengenai penampilannya. Untungnya suami Sham juga selalu memberinya semangat.

Pada 2 November Sham pun telah melahirkan seorang bayi laki-laki seberat 2.38 kg. Unggahan video TikTok Sham yang memperlihatkan transformasinya itu pun kini menjadi viral dan telah ditayangkan lebih dari 4,1 juta kali.



Simak Video "Keakraban Pak Ribut & April, Guru Murid yang Viral di Tiktok "
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)