Hamil, Wanita Ini Terkejut Wajahnya Berubah Jadi Seperti Orang Tua

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 26 Okt 2021 11:45 WIB
First moments with the baby and the excitement of being a family or parents Foto: Getty Images/iStockphoto/blueshot
Jakarta -

Beberapa kehamilan memang bisa membawa perubahan fisik yang cukup signifikan bagi para wanita. Namun tak seperti kehamilan-kehamilan pada umumnya, wanita yang satu ini mendapat perubahan tak biasa yang membuat dirinya sampai terkejut.

Seperti dikutip dari mStar, wanita yang bernama Ain ini mengalami perubahan pada wajahnya selama hamil. Wajahnya jadi terlihat membengkak dan juga berkeriput seperti layaknya wajah orang tua.

Sebelumnya ketika usia kandungannya menginjak 2 bulan, Ain mengaku mengalami pusing, pendarahan yang hebat, serta tubuh yang semakin mengecil. Namun tak hanya itu saja, yang paling jelas terlihat adalah perubahan pada wajahnya.

AinAin Foto: mStar

Ain mengatakan bahwa kulit wajahnya itu tiba-tiba berubah ketika usia kandungannya hampir menginjak usia 3 bulan. Saat itu Ain baru bangun tidur. Merasa wajahnya membengkak, Ain pun melihat mencoba berkaca.

"Mula-mula terjadi, ketika itu saya bangun tidur dan perasan wajah macam sembab. Di bahagian dahi timbul garisan berkedut. Saya positif je sebab fikir mungkin sebab stres. Tapi kemudian kulit muka macam berminyak. Kalau pakai tudung material chiffon, memang ketara lekat kesan minyak. Tak lama tu naik biji halus macam jerawat pasir," terang Ain.

Namun Ain masih tetap mencoba berpikir positif dan menduga bahwa hal itu terjadi mungkin karena perubahan hormon selama kehamilan. Ain pun memutuskan untuk mengganti sabun pencuci mukanya. Namun ternyata wajah Ain tetap terlihat sama saja.

Masuk usia kandungan ke 5 bulan, jerawat pun mulai tumbuh di badannya dan wajahnya semakin terlihat seperti orang tua. Padahal sebelumnya Ain sudah pernah membaca pengalaman seseorang yang mirip dengan keadaannya saat hamil. Saat itu Ain mengaku merasa kasihan dengan orang tersebut dan tak pernah menyangka jika hal itu juga akan terjadi pada dirinya sendiri.

Ain sendiri sudah mencoba pergi ke dokter kulit. Namun karena dirinya sedang hamil, sang dokter tak berani memberinya obat. Akhirnya usai melahirkan, dokter kulit baru berani memberinya obat. Untungnya keadaan wajah Ain pun bisa perlahan-lahan kembali seperti semula.



Simak Video "Minta Maaf, Olvah Alhamid Ngaku Juga Sering Dapat Perlakuan Rasis"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)