ADVERTISEMENT

The Fabulist 2021

12 Drakor Paling Banyak Dibicarakan 2021, The Penthouse Hingga The Red Sleeve

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 16 Des 2021 17:30 WIB
The Penthouse. Foto: (dok. SBS) The Penthouse. Foto: (dok. SBS)
Jakarta -

Sepanjang tahun 2021 ada berbagai judul drama Korea yang menarik perhatian. Namun, deretan drama Korea paling banyak dibicarakan 2021 meraih popularitas hingga mancanegara.

Trilogi The Penthouse mendominasi sebagai drama Korea paling banyak dibicarakan 2021. Season pertama hingga season ketiga The Penthouse membuat sederet nama baru melambung karena popularitasnya.

Berikut 12 drama Korea paling banyak dibicarakan di 2021:

1. The Penthouse

The Penthouse menjadi drama Korea yang paling banyak dibicarakan pada bulan Januari 2021. Ratingnya meningkat secara signifikan sejak tayang pada Oktober 2020 dengan perolehan sebesar 6,7 persen.

Pemain Drama Korea The Penthouse: War In LifeThe Penthouse: War In Life Foto: Dok. SBS TV

Season pertama The Penthouse memperkenalkan kisah keluarga elit yang tinggal di apartemen Hera Palace dan anak-anak mereka yang bersekolah di SMA Seni Cheong-ah. Episode terakhirnya tayang pada Januari 2021 dengan perolehan rating sebesar 28,8 persen.

2. Mr. Queen

Mr. Queen menuai kontroversi selama penayangannya. Drama Korea berlatar sejarah itu diadaptasi dari web drama Cina, Go Princess Go. Namun, penulis asli web dramanya diketahui pernah membuat komentar negatif tentang Korea Selatan. Hal itu pun menyulut emosi netizen Korea.

Drama Korea Mr. QueenMr. Queen Foto: Dok. tvN

Terlepas dari kontroversinya, Mr. Queen termasuk deretan drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah tvN. Tamat pada Februari 2021, Mr. Queen ditutup dengan rating sebesar 17,3 persen.

3. The Penthouse 2

The Penthouse 2 menjadi perbincangan di jagat Twitter selama penayangannya. Sekuelnya melanjutkan rahasia Shim Su Ryeon (pemain Lee Ji Ah) dan balas dendam Oh Yoon Hee (pemain Eugene).

Poster The PenthouseThe Penthouse 2 Foto: dok. SBS

Drama Korea paling banyak dibicarakan 2021 ini juga mengikuti persaingan anak-anak Hera Palace memperebutkan penghargaan Cheong Arts Festival. Episode terakhirnya tayang pada April 2021 dengan rating tinggi 25,8 persen.

4. Vincenzo

Vincenzo menampilkan chemistry Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin. Tak sedikit yang berharap part in crime itu terlibat cinta lokasi hingga menjadi pasangan di dunia nyata.

VincenzoVincenzo Foto: dok. tvN

Vincenzo diawali dengan rating sebesar 7,6 persen pada Februari 2021 hingga akhirnya tamat pada Mei 2021 di angka 14,6 persen. Episode terbaru drama Korea paling banyak dibicarakan 2021 ini ditunggu-tunggu setiap minggunya.

5. Mine

Drama Korea Mine menggambarkan gaya hidup masyarakat kelas atas dan mengikuti kisah dua wanita kuat yang ambisius. Seo Hi Soo (pemain Lee Bo Young) dan Jung Seo Hyun (pemain Kim Seo Hyung) menjadi menantu keluarga konglomerat dan mencoba menemukan apa yang benar-benar menjadi miliknya.

Drama MineMine Foto: (dok. Netflix)

Mine menyinggung permasalahan sosial seperti perebutan hak asuh anak dan perselingkuhan. Ratingnya naik secara signifikan hingga menembus dua digit saat tamat.

Apa saja drama Korea paling banyak dibicarakan 2021 lainnya? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2