10 Drama China Kerajaan Rating Tertinggi, Ada Dilraba Dilmurat Hingga Yang Zi

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 11 Des 2021 11:01 WIB
Drama China Kerajaan terbaik. Foto: Dok. IMDb Drama China Kerajaan terbaik. Foto: Dok. IMDb
Jakarta -

Drama China kerajaan dengan latar sejarah dan kolosal bisa jadi tontonan saat senggang. Apa saja drama China kerajaan rating tertinggi?

Serial historikal China mengusung cerita dalam berbagai genre mulai dari romantis, fantasi, aksi hingga intrik politik. Kisah yang tertuang dalam drama China kerajaan rating tertinggi ini pun patut untuk disimak karena bikin penonton ketagihan.

Meskipun terdiri dari 50-an episode, drama China kolosal ini tetap menarik perhatian. Tak hanya itu, para lakon yang memanjakan mata juga betah membuat penonton duduk lama.

Berikut ini 10 drama China kerajaan rating tertinggi menurut iMDb:

Drama China KerajaanDrama China Kerajaan Foto: Dok. IMDb

1. Legend of Dragon Pearl (2017)

Legend of the Dragon Pearl menceritakan kisah cinta antara Kang Xi, kaisar muda Dinasti Qing, dan Yi Huan, putri terakhir Dinasti Ming. Sejak Kang Xi menjadi yatim piatu, seorang bupati naik takhta. Pemerintah tirani mulai memata-matai Kang Xi dan melakukan apa pun untuk mencegahnya mendapatkan kembali kekuasaannya yang sah.

Drama China kerajaan rating tertinggi ini meraih 8,7 iMDb dan terdiri dari 90 episode. Legend of the Dragon Pearl adalah roller-coaster emosional yang nyata. Serial ini akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak dan menangis di saat yang bersamaan!

2. Tian Sheng Chang Ge (2018)

Tian Sheng Chang Ge atau yang juga dikenal dengan judul Song of Phoenix merupakan drama China kerajaan rating tertinggi. Serial yang tayang pada 2018 ini meraih peringkat 8,5 iMDb.

Berdasarkan novel Liang Zhenhua dengan judul yang sama, Song of Phoenix berfokus pada penyair legendaris Tiongkok Qu Yan selama periode Negara-Negara Berperang yang menyusahkan. Dalam cerita ini, seorang anak ajaib lahir dalam keluarga yang baik dan makmur tetapi jatuh cinta dengan seorang gadis budak.

Romansa beda kelas tergambar dalam Song of Phoenix. Ini juga kisah tentang bagaimana seorang anak ajaib mencoba menyelamatkan negaranya.

3. Ashes of Love (2018)

Ashes of Love yang dibintangi Yang Zi meraih peringkat 8,4 iMDb. Salah satu drama China kerajaan rating tertinggi ini memiliki 63 episode, dan akan membuat penonton terpaku pada layar sepanjang waktu.

Diadaptasi dari novel Heavy Sweetness, Ash-like Frost, oleh Dian Xian, serial ini berlangsung di zaman kuno dan berkisar pada kisah cinta yang indah dari dua tahanan: putra Kaisar Surgawi dan putri Dewi Bunga. Ashes of Love menunjukkan kepada penonton bagaimana kekuatan cinta sejati dapat mengatasi rintangan. Jika kamu mencari adegan pertempuran epik, bentrokan loyalitas, drama keluarga, dan perebutan kekuasaan, bisa mencoba seri ini.

4. Three Lives Three Worlds, Ten Miles of Peach Blossom (2017)

Ten Miles of Peach Blossoms juga disebut Eternal Love, adalah salah satu drama China yang paling banyak ditonton. Drama China kerajaan rating tertinggi yang meraih peringkat 8,3 iMDb ini diadaptasi dari novel dengan nama yang sama dan menampilkan makhluk abadi, dewi, dewa, dan iblis.

Romansa dalam drama Eternal Love sangat menakjubkan, dan penonton pasti akan menikmati serial ini. Three Lives Three Worlds, Ten Miles of Peach Blossom adalah kisah cinta yang membentang selama ribuan tahun-dan beberapa masa kehidupan.

Drama China KerajaanDrama China Kerajaan Foto: Dok. IMDb

5. Story of Yanxi Palace (2018)

Drama China kerajaan rating tertinggi selanjutnya adalah Story of Yanxi Palace. Di Beijing abad ke-18, selama tahun ke-6 pemerintahan Kaisar Qianlong, Wei Ying Luo memasuki Kota Terlarang sebagai penyulam untuk menyelidiki kebenaran di balik pemerkosaan dan pembunuhan kakak perempuannya. Percaya bahwa Pengawal Kekaisaran Fuca Fuheng adalah tersangka utama, Ying Luo dengan licik mendekati saudara perempuannya, Permaisuri Fuca Rongyin, dan dipindahkan untuk bekerja sebagai pembantunya.

Fuca Rongyin dengan cepat menyukai sikap Ying Luo yang cerdas dan berani, Permaisuri yang baik hati mengajarinya membaca dan menulis dan menjadi dermawannya, sementara Fuca Fuheng jatuh cinta padanya dan mendukung penyelidikannya. Menyadari bahwa saudara kandung Fuca tidak bersalah atas kejahatan itu, Ying Luo mengalihkan perhatiannya ke orang lain di istana dengan harapan menemukan pelakunya, sambil melindungi Permaisuri dari konspirasi harem, saat dia naik pangkat.

6. The Story of Ming Lan (2018)

Berlatar Dinasti Song Utara, ceritanya berkisar pada Sheng Minglan, putri keenam seorang pejabat yang tidak disukai. Setelah dianiaya oleh ibu kandungnya dan diintimidasi oleh saudara tirinya, Minglan belajar untuk menyembunyikan kemampuan dan kecerdasannya. Ia akhirnya berhasil membalas kematian ibu kandungnya. Dia bertemu Gu Tingye, yang awalnya tidak menyukainya tetapi setelah menyaksikan kemampuan dan kecerdasannya, memutuskan untuk membantunya. Mereka akhirnya saling jatuh cinta.

7. Legend of Fu Yao (2018)

Dari seorang gadis budak muda dan keras kepala menjadi wanita yang kuat evolusi Fu Yao ditangkap dengan sempurna dalam seri ini. Meraih peringkat 7,7 iMDb, Legend of Fu Yao jadi salah satu drama China kerajaan rating tertinggi.

Legend of Fu Yao diadaptasi dari novel Empress Fuyao, oleh Tianxia Guiyuan, dan berlatarkan alam semesta Lima Kerajaan. Setelah kecelakaan, Fu Yao memulai perjalanan melintasi kerajaan untuk menemukan cara membebaskan dirinya dari kutukan jahat. Sepanjang jalan, dia menemukan petualangan, intrik istana, dan romansa.

Drama China kerajaan lainnya, KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2