8 Fakta Guli Nazha, Wanita Tercantik Asia dan Kasus Dada Disentuh Lawan Main

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 20 Sep 2021 12:41 WIB
Guli Nazha Guli Nazha. Foto: Dok. Instagram/nz0502
Jakarta -

Guli Nazha merupakan aktris drama China yang populer di kalangan serial bertema kerajaan. Berikut sosok artis keturunan Uighur ini.

Guli Nazha dijuluki sebagai ratu drama kerajaan karena begitu banyak serial bertema kerajaan yang dibintanginya. Dia pun memulai kariernya lewat drama kerajaan berjudul Xuan-Yuan Sword: Scar of Sky pada 2012.

Mau tahu apa saja fakta menarik Guli Nazha? Berikut ini selengkapnya tentang aktris cantik China itu:

1. Guli Nazha populer dengan berbagai nama. Nama aslinya adalah Gulnezer Bextiyar. Namun dia dikenal dengan nama Gulnazar dan Gulinazha.

Guli NazhaGuli Nazha Foto: Facebook Gulinazha

2. Guli Nazha lahir di Urumqi, Xinjiang, China pada 2 Mei 1992. Kota ini dikenal sebagai salah satu tempat tinggal suku Uighur. Guli Nazha sendiri termasuk keturunan Uighur.

3. Guli Nazha masuk dalam daftar 100 Wanita Tercantik Se-Asia 2018 versi TC Candler. Guli Nazha berada di urutan ke-9. Sementara rekannya sesama aktris Uighur, Dilraba Dilmurat ada di urutan ke-6.

Guli NazhaGuli Nazha Foto: Instagram

4. Popularitas Gulnazar meroket saat drama China yang dibintanginya Fighter of the Destiny pada 2017 banyak ditonton dan menduduki puncak rating. Serial kerajaan tersebut ditonton 27 miliar kali secara online dan menjadi salah satu drama China paling banyak ditonton sepanjang masa.

5. Guli Nazha yang kini berusia 29 tahun dijuluki sebagai The Uyghur Venus. Memiliki paras yang sangat cantik membuat Guli diberi julukan sebagai bidadari untuk drama historikal.

6. Guli Nazha memiliki akun Instagram dengan nama @nz0502 dengan followers lebih dari 971 ribu. Dia kerap mengunggah foto penampilannya memakai busana dari brand high end atau berpose selfie.

[Gambas:Instagram]



7. Guli Nazha disebut pernah mengalami pelecehan seksual oleh lawan mainnya Timmy Xu. Keduanya beradu akting dalam drama Weaving a Tale of Love. Timmy diprotes penonton karena menyentuh dada Guli Nazha.

8. Pada 2021 ini Guli Nazha eksis di layar kaca dengan dua drma China yaitu Weaving a Tale of Love dan The Dance of the Storm. Dia juga membintangi film Dynasty Warriors.



Simak Video " Ma Dong Seok Ungkap Rasa Bahagianya Debut Hollywood Lewat 'Eternals'"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)