Kisah Zhao Liying, Anak Petani dari Desa Hingga Jadi Ratu Rating Drama China

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 01 Apr 2021 13:45 WIB
zhao liying Zhao Liying, Anak Petani dari Desa yang Dijuluki Ratu Rating Drama China. Foto: dok. Weibo
Jakarta -

Zhao Liying adalah aktris top China yang banyak bermain dalam drama dan film populer. Hampir selalu sukses membawakan perannya, wanita 33 tahun tersebut belakangan dijuluki Ratu Rating Drama China. Kisah suksesnya pun menarik perhatian publik mengingat jika Zhao Liying lahir dari keluarga petani yang dulu tinggal di desa.

Anak Petani yang Besar di Desa

Zhao Liying semakin mengukuhkan statusnya sebagai Ratu Rating Drama China setelah bermain dalam Legend of Fei tahun lalu. Kesuksesan lawan main Wang Yibo tersebut menjadi perbincangan mengingat latar belakangnya sebagai anak petani. Aktris yang juga dikenal sebagai Zanilia Zhao itu diketahui lahir di sebuah desa di Provinsi Hebei, China.

zhao liyingZhao Liying, Anak Petani dari Desa yang Dijuluki Ratu Rating Drama China Foto: dok. Weibo

Meski sempat diserang haters yang menganggapnya tak pantas jadi artis karena datang dari keluarga petani, Zhao Liying mengaku bersyukur dengan latar belakangnya itu. "Aku lahir di desa tapi pengalamanku hidup di pedesaan menguatkan niatku dan memberiku kepribadian yang tegas dan gigih. Adalah karena pengalaman-pengalaman ini yang membuatku jadi seperti sekarang," ujarnya.


Awal Karier Zhao Liying

Kini dikenal sebagai aktris, pemain drama Princess Agents ini justru mengawali kariernya melalui ajang menyanyi Yahoo Search Star Game di mana ia menjadi pemenang. Zhao Liying kemudian dikontrak oleh sebuah agensi dan debut di drama keluarga, Golden Marriage.

Drama-drama Sukses Zhao Liying

Nama Zhao Liying mulai menanjak sejak ia membintangi drama kolosal Legend of Lu Zhen di mana ia bermain sebagai wanita biasa yang menjadi perdana menteri. Berkat drama tersebut, ia meraih popularitas hingga Korea Selatan dan Jepang.

Sejak saat itu, serial dan film yang dibintangi hampir selalu mendapat rating bagus, sebut saja Boss & Me, The Journey of Flower, The Mystic Nine, Noble Aspirations, Princess Agents, The Story of Minglan, dan yang terakhir rilis Legend of Fei.

zhao liyingZhao Liying, Anak Petani dari Desa yang Dijuluki Ratu Rating Drama China Foto: dok. Weibo

Artis Berpengaruh di China

Banyak membintangi drama dan film yang sukses menarik hati penonton, tak heran jika Zhao Liying menjadi salah satu artis paling berpengaruh di China. Terlebih ia juga sering mendapatkan penghargaan dalam bidang akting. Wanita cantik itu pun hampir selalu masuk dalam Forbes China Celebrity 100. Di tahun 2017, ia bahkan menempati urutan empat.

Menikahi Sesama Artis

Seiring dengan kesuksesannya, kehidupan pribadi Zhao Liying juga menjadi perhatian publik. Ia sendiri sudah menikah sejak 2018 dengan aktor China Feng Shaogeng. Keduanya dipertemukan dalam film The Monkey King 3 dan di sebuah episode drama The Story of Minglan. Di 2019, Liying diketahui sudah melahirkan seorang bayi lelaki yang hingga kini masih dirahasiakan sosoknya.

zhao liyingZhao Liying Bersama Suami Foto: dok. Weibo

Brand Ambassador Dior

Sebagai artis Asia cantik berprestasi, ia pun dilirik brand-brand kenamaan. Zhao Liying diketahui merupakan brand ambassador dari Dior sejak 2017 yang memperkuat imejnya sebagai aktris top. Selain Dior, ia juga menjadi model dari brand Longines dan Nars.

Proyek Terbaru Zhao Liying

Belum lagi main di drama terbaru namun Zhao Liying menjadi pengisi suara di film animasi Raya and The Last Dragon versi China. Dalam film Disney yang terinspirasi dari kebudayaan Asia Tenggara tersebut, ibu satu anak ini mengisi suara pemeran utamanya, Raya.

zhao liyingZhao Liying, Anak Petani dari Desa yang Dijuluki Ratu Rating Drama China Foto: dok. Weibo

(ami/ami)